Pages

Tuesday, February 26, 2019

6 Diet Terbaik di Dunia yang Bisa Dicoba

loading...

JAKARTA - Makan sehat sangat penting jika Anda ingin menurunkan berat badan. Oleh karena itu, rencana diet sehat memberi Anda semua nutrisi penting. Namun, banyaknya jenis diet justru membuat Anda bingung.

Setiap negara di dunia memiliki kebiasaan makan yang unik. Namun, tidak ada satu ukuran yang cocok untuk rencana diet. Nah, seperti dilansir Times Of India, ada 6 rencana diet populer dari seluruh dunia yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan.

1. Intermittent fasting
Intermittent fasting atau puasa intermiten ini merupakan rencana diet yang telah mendapatkan popularitas besar di Inggris di masa lalu. Rencana diet pola 5: 2 ini mendorong seseorang untuk memiliki jumlah kalori normal selama lima hari dalam seminggu dan berpuasa pada dua hari sisanya.

Baca Juga:

Selama hari-hari puasa, kalori yang dikonsumsi dikurangi hingga 25 persen dari jumlah normal, yaitu 500 kalori untuk wanita dan 600 untuk pria. Puasa jenis ini tidak terlalu mementingkan jenis makanan yang harus dikonsumsi.

2. Diet mediterania
Diet mediterania dianggap sebagai diet paling sehat di dunia dan sangat baik untuk jantung. Diet ini dikenal untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kesehatan jantung. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan minyak zaitun, saat sedang menjalani diet ini.

3. Diet nordic
Sama seperti diet Mediterania, diet Nordic juga kaya akan makanan nabati. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa dalam diet Nordic lebih disukai karena hadirnya minyak zaitun, minyak lobak dan minyak canola.

Minyak lobak dan kanola juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dalam jumlah besar. Ikan berlemak, seperti salmon dan produk susu rendah lemak adalah inti dari diet ini. (Baca juga: Diet Tinggi Protein dan Rendah Kalori Kunci Turunkan Berat Badan).

4. Banting diet
Diet Banting adalah diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat untuk menghilangkan lemak. Diet ini dinamai pengurus Inggris, William Banting. Makanan ini dipopulerkan oleh Tim Noakes, seorang profesor di Universitas Cape Town dengan bukunya, "Revolusi Makan Nyata."

Fokus dari rencana diet ini adalah untuk meningkatkan konsumsi lemak dan mengurangi asupan karbohidrat. Namun, diet ini tidak dianjurkan untuk orang yang menderita masalah jantung.

5. Ukuran porsi penting di Prancis
Orang-orang Prancis sangat memperhatikan ukuran makanan dikonsumsi ketika mencoba menurunkan berat badan. Sesuai penelitian oleh Badan Kesehatan & Keselamatan Makanan, Lingkungan, dan Pekerjaan Prancis, sebanyak 23% populasi Prancis lebih suka makan porsi makanan yang lebih kecil.Umumnya, mereka menghindari gorengan, sampah, dan makanan olahan. Ikan, anggur, dan produk susu merupakan bagian utama dari rencana diet mereka. (Baca juga: Medical Check Up Mutlak Dilakukan untuk Mencegah Penyakit).

6. Diet nabati

Diet nabati yang berat ini baik untuk kesehatan karena tidak menggemukkan dan membantu penurunan berat badan. Terlepas dari itu semua, berbagai macam rempah digunakan dalam menyiapkan makanan yang mendukung penurunan berat badan.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1382109/155/6-diet-terbaik-di-dunia-yang-bisa-dicoba-1551164594

No comments:

Post a Comment