Pages

Tuesday, February 26, 2019

Pantai Songdo Hadirkan Pesona Malam yang Romantis di Korea

loading...

BUSAN - Pantai Songdo adalah tempat pelarian yang populer bagi penduduk kota karena letaknya yang hanya 3 km dari Kota Busan. Pada musim panas, tempat ini ramai dikunjungi.

Tempat wisata ini dibuka pada 1913 sebagai pantai resmi pertama Korea. Songdo sendiri memiliki arti Pulau Pinus, mengacu pada rumpun pohon pinus yang tumbuh di perbatasannya.

Pantai ini mulai mendapatkan popularitas di 1960-an karena garis pantainya yang indah. Sayang, tempat ini rusak karena seringnya terjadi angin topan yang mengakibatkan hilangnya pasir pantai.

Baca Juga:

Dikutip situs resmi KTO, mulai 2000, pantai ini menjalani rekonstruksi yang komprehensif selama 5 tahun dan dibuka kembali dengan garis pantai yang telah dipulihkan dan diperluas serta penambahan beberapa air mancur.

Pantai Songdo Hadirkan Pesona Malam yang Romantis di Korea

Pantai Songdo sangat dicintai karena pemandangan malam musim panasnya yang romantis dan sebagai tuan rumah Festival Laut Busan yang populer serta Festival Bernyanyi Hyeonin yang penuh semangat. Pantai Songdo semakin indah karena dikelilingi tempat-tempat wisata yang tak kalah menarik. Diantaranya Pasar Makanan Laut Jagalchi Busan yang terkenal dan Taman Amnam.

Para pelancong yang mengunjungi pantai ini tak perlu khawatir, pasalnya selain pemandangannya yang mempesona, Pantai Songdo juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai Kantor Layanan Administrasi Imhae, tempat menginap, tempat menyelam, pusat hiburan dan olahraga laut, toilet, kamar mandi, ruang ganti hingga ruang cuci kaki.

Untuk mengunjungi pantai ini, para turis bisa memulai perjalanan dari Stasiun Busan (Busan Subway Line 1), keluar di pintu 7. Kemudian, naik Bus No. 17, 26 atau 61 dan turun di Halte Bus Pintu Masuk Songdo. (Baca juga: Kemping sambil Menikmati Tiga Air Terjun di Kaki Gunung Salak).

Alternatif lainnya, bisa memulai perjalanan dari Stasiun Jagalchi (Busan Subway Line 1), pintu masuk 2. Belok kiri di sudut, jalan sejauh 50 meter dan menyebrang jalan ke Halte Bus Chungmudonggyocharo. Dari halte bus, naik Bus No. 7, 26, 71, atau 96 dan turun di Halte Bus Pantai Songdo. Selamat berlibur!

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1382111/156/pantai-songdo-hadirkan-pesona-malam-yang-romantis-di-korea-1551164999

No comments:

Post a Comment