Pages

Saturday, October 13, 2018

Mantan Basis EdanE Bentuk Band IX

Suara.com - Mantan basis band Edane, Iwan Xaverius mencoba peruntungan baru dengan membentuk band beraliran heavy metal bernama, IX.

Awalnya, mantan personel band Blackout itu membentuk band IX bersama Aam sang gitaris, hanya untuk mengisi sebuah acara.

"Awal terbentuknya sebenarnya dari project aja. Nggak ada niat untuk diseriusin untuk ngeband seterusnya," kata Iwan Xaverius, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Namun semua berubah, setelah Iwan dan Aam mengajak tiga personel lainnya, Yoyon (drum), Atev (vokal), dan Dam (gitar) untuk bergabung di band yang resmi berdiri di pertengahan 2017.

Band IX, yang salah seorang personelnya mantan anggota EdanE, Iwan Xaverius. (Ismail/Suara.com)
Band IX, yang salah seorang personelnya mantan anggota EdanE, Iwan Xaverius. (Ismail/Suara.com)

"Saya pikir sayang, karena kami sudah terbentuk walaupun awalnya saya, yang punya ide. Akhirnya kami seriusin, sampai sekarang," tutur Iwan Xaverius.

Beruntung misi yang sama dalam bermusik membuat mereka lebih mudah berkarya. Bahkan dalam waktu singkat, IX bisa membuat mini album.

"Untungnya masing-masing personel punya skill, jadi untuk menyatukan supaya kami klop itu nggak begitu sulit. Kami butuh waktu tiga hari sampai akhirnya klop setelah ketemu di studio dan sering latihan," tutur Aam.

Sampai saat ini IX sedang menunggu waktu untuk meluncurkan mini album tersebut. Bahkan mereka sedang menantikan persetujuan kontrak dengan salah satu aplikasi musik berbayar.

"Sementara ini masih dalam kemasan. Untuk media tinggal tanda tangan kerja sama online hiburan," tutur drumer IX, Yoyon.

Dalam mini album tersebut terdapat lima lagu, yakni: "Kalud", "Katarsis", "Soul A Life", "Life Not Easy", dan "Soul Vigor". Uniknya "Lagu Soul Vigor" telah dijadikan sebagai lagu theme song kejuaraan, MuayThai Road to Victory.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/13/174500/mantan-basis-edane-bentuk-band-ix

No comments:

Post a Comment