Pages

Tuesday, December 25, 2018

Kenangan Diding Boneng dengan Almarhum Sutradara Ali Shahab

Suara.com - Aktor senior Diding Boneng punya pengalaman tak terlupakan dengan sutradara Ali Shahab . Seperti diketahui, Ali meninggal dunia di usia 77 tahun, Selasa (25/12/2018).

"Jadi saya merasa sangat kehilangan sekali. Nama Boneng itu adalah nama dari dia (Ali Shahab). Jadi memang viral ya sampai dengan saat ini," ujar Diding Boneng, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25/12/2018). 

Pemilik nama asli Zainal Abidin Zetta itu, almarhum Ali merupakan gurunya dalam kesenian dan film. Banyak hal yang diajarkan oleh Ali yang membuat artis 68 tahun itu jadi dikenal oleh masyarakat. 

Ali Shahab. (Foto: IdFilmCenter)
Ali Shahab. (Foto: IdFilmCenter)

"Tidak semua sutradara bisa seperti itu. Dia mengajar saya satu teknik tentang bagaimana akting yang baik," kenang bintang film Warkop DKI itu.

"Ada adegan pas saya dilempar lampu tempel dan saya harus menebas itu dengan golok dan harus terbelah, dan teknik itu saya diberi dengan waktu singkat. Dengan teknik cepat dan praktis dan saat itu alhamdulillah saya berhasil satu take," katanya. 

Seperti diketahui, jenazah Ali Shahab disemayamkan di rumah duka Jalan Kembang V, Nomor 103 RT 04/RW 02, Jakarta Pusat. Karya Ali semasa hidup cukup banyak di antaraanya Beranak Dalam Kubur, Bumi Makin Panas, Manusia 6 Juta Dollar dan banyak lagi.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/12/25/211946/kenangan-diding-boneng-dengan-almarhum-sutradara-ali-shahab

No comments:

Post a Comment