Pages

Tuesday, January 1, 2019

Asyik Berenang di Pantai, Is Pusakata Dikejutkan dengan Sampah Seng

Suara.com - Penyanyi Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata mengalami hal yang kurang mengenakkan saat berlibur bersama keluarganya, di Pulau Tinalapu, Salipi, Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Meski sangat berkesan dengan jernihnya pantai di Pulau Tinalapu, namun ia juga menemukan banyak sampah di situ. Bahkan, pelantun "Akad" itu hampir saja terkena seng, saat tengah asyik berenang.

Is Pusakata menunjukkan seng yang berada di pantai, tempatnya berenang. (Instagram)
Is Pusakata menunjukkan seng yang berada di pantai, tempatnya berenang. (Instagram)

Rupanya, seng itu adalah bekas atap rumah warga yang dibuang sembarangan. Ia pun kemudian menghentikan sejenak berenangnya dan bersama anak-anaknya membuang sampah yang ada di pantai tersebut.

"Kesal tapi tak bisa apa-apa. Lagi berenang terus hampir kena seng (zink, bekas atap jadi sampah dan dibuang ke laut). Kebayang nggak, lagi berenang lalu harus injure di tempat yang sangat jauh dari pusat kesehatan, pasti dongkol," kata Is melalui Instagram @pusakata.

"Akhirnya sesi berenang bersama anak-anak disela dan ditambahkan dengan bersih-bersih sekitar pantai di Pulau Tinalapu kemaren," sambung lelaki berambut keriting itu.

Is Pusakata pun berharap kepada warga disekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Please, jangan buang sampah ke laut. Nggak ada baik-baiknya. Bahayain mahluk lain iya. Jangan menyerah menyerukan hal ini. Kasian anak cucu kita kelak, warisan dari generasi sebelumnya masih saja sampah," tutur Is.

Is Pusakata asyik berenang di sebuah pantai di Sulawesi Tengah. (Instagram)
Is Pusakata asyik berenang di sebuah pantai di Sulawesi Tengah. (Instagram)

Berbagai respon positif dari warganet beragam. Namun sebagian besar mendukung dengan aksi yang dilakukan lelaki berdarah Bugis itu.

"Panutan buat berani tampil beda. Ketika yang lain cuek dengan sampah dilingkungan sekitarnya, kita awali dengan aksi nyata," tulis pemilik akun @akbaribra

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/01/02/122500/asyik-berenang-di-pantai-is-pusakata-dikejutkan-dengan-sampah-seng

No comments:

Post a Comment