Pages

Monday, February 4, 2019

Diskusi RUU Permusikan, Anang Hermansyah Diteriaki Musisi

Suara.com - Anang Hermasyah menjadi narasumber utama di acara diskusi terkait Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan di Mal Cilandak Town Square (Citos), Senin (4/2/2019). Sayangnya, dalam diskusi tersebut Anang sempat menjadi bahan olok-olokan teman-teman musisi terkait RUU permusikan .

Sebagian dari musisi yang hadir banyak mempertanyakan mengenai pasal-pasal  yang dianggap membahayakan bagi musisi. Terutama Pasal 5, mengenai banyaknya batasan untuk musisi dalam membuat sebuah karya.

Setelah Anang Hermansyah memberikan pemaparannya tentang RUU Permusikan dan masuk sesi tanya jawab,  nang dicecar berbagai macam pertanyaan mengenai pasal-pasal yang dianggap tidak sesuai para musisi.

Salah satu dari banyaknya musisi yang bertanya kepada Anang Hermansyah adalah Rara Sekar dan Marcell Siahaan. Rara menyampaikan pertanyaan apakah sudah dibaca teliti terlebih dahulu draft naskah akademik sebelum diputuskan menjadi RUU.

Mendengar pertanyaan tersebut, suami Ashanty itu mengaku hal itu dibahas bersama-sama sejak Naskah Akademik didesain pada 2017 lalu. Namun jawaban dari Anang  rupanya tak memuaskan bagi para musisi yang hadir.

"Naskah akademik didesain 2017 bulan Juli, kita bersama-sama membahas. Kita punya tim bersama-sama untuk membahas. Mulai dari proses produksi, kreasi, distribusi, konsumsi itu kita bahas di situ. Kita membaca, demikian panjangnya," terang Anang saat berdiskusi dengan para musisi, di Mal Cilandak Town Square (Citos), Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Sayangnya Anang tidak bisa berlama-lama di acara diskusi tersebut. Ia pamit karena beralasan harus keluar kota dan buru-buru ke bandara. Namun hal tersebut malah mengecewakan para musisi.

Anggota DPR Anang Hermansyah bersama Manager Band Seringai Wendy Putranto memberi keterangan tentang penolakan RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (4/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Anggota DPR Anang Hermansyah bersama Manager Band Seringai Wendy Putranto memberi keterangan tentang penolakan RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta, Senin (4/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Walau diskusi berlangsung panas, Anang mengaku diskusi berjalan dengan baik. Bahkan mantan suami Krisdayanti itu senang dengan hal tersebut. Anang juga kemudian mengundang musisi untuk bisa datang ke MPR membicarakan RUU Pemusikan.

"Saya sangat bergembira sekali, hari ini sangat luar biasa, pertemua tadi sangat produktif. Ada yang menolak, ada yang mengkaji ulang, masukkannya menarik juga ada apresiasi yang luar biasa," jelas Anang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/02/04/212643/diskusi-ruu-permusikan-anang-hermansyah-diteriaki-musisi

1 comment:

  1. Kini Telah Hadir Game Poker Terbaik & Teraman di Asia lho !!
    Disini Hanya Dengan 1 User Id saja Kalian Sudah Bisa Main kan 8 Game dari Kami.

    BandarPoker | PokerOnline | CapsaSusun | DominoQQ | BandarQ | AduQ | SAKONG | BANDAR66

    Info Lebih Lanjut Hubungi :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete