Pages

Sunday, February 3, 2019

Marcell Berhasil Hadirkan Ruh Chrisye dan Yockie Suryoprayogo

Suara.com - Sebuah konser untuk menghormati karya Erros Djarot, Chrisye dan Yockie Suryoprayogo baru saja digelar. Konser bertajuk "Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal" itu berlangsung di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, 1 Februari malam lalu.

Sejumlah musisi ternama turut meramaikan konser tersebut. Mereka di antaranya: Marcell Siahaan, Harvey Malaiholo, Bonita, Barsena Bestandhi, Trisoul hingga Wizzy.

Para penampil menyanyikan lagu-lagu hits dari sang legenda. Seperti: "Marlina", "Anak Jalanan", "Sayang", "Kisah Insani", "Hasrat dan Cinta", "Sentuhan Cinta", "Berita Ironi", "Romeo & Julia", "Malam Pertama", "Kau Seputih Melati", "Hening", "Gita Cinta", "Resesi" hingga "Galih Ratna".

Selain menyanyi, Marcell juga memainkan drum di konser Konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal. [Bertiga Satu Rasa]
Selain menyanyi, Marcell juga memainkan drum di konser Konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal. [Bertiga Satu Rasa]

Lebih dari 800 penonton terpuaskan dengan penampilan para penyanyi. Mereka ikut bernyanyi bersama setiap penampil menyanyikan lagu masing-masing. "Ruh" Chrisye dan Yockie pun seolah muncul malam itu.

Marcell yang bersama Bonita menyanyikan lagu "Sayang" menjadi salah satu artis yang mencuri perhatian. Marcell sendiri mengaku sangat bangga bisa tampil dalam konser tersebut.

"Saya merasa bersyukur sekali bisa tampil di sini. Karya-karya mereka, legenda musik. Khususnya hari ini saya mau berterima kasih untuk ibu saya di sana. Karena kalau nggak lewat kaset-kaset beliau saya nggak akan tahu lagu-lagu beliau bertiga. Lagu-lagunya selalu menemani saya di perjalanan ke sekolah dan saya selalu bangga menyanyikan lagu mereka," kata Marcell.

Perasaan yang sama juga dituturkan oleh penyanyi senior Harvey Malioholo yang juga terlibat dalam konser ini. Ia mengaku merasa bahagia dapat membawakan lagu-lagu milik Chrisye, Yockie, dan Erros.

"Konser ini luar biasa meski tangan saya kedinginan dan ada asap saat saya bernyanyi. Asap di panggung bikin batuk. Maklum, sudah umur," ujar Harvey tertawa.

Suasana menjadi haru ketika Erros Djarot didaulat untuk mengungkapkan kesannya terhadap konser ini. ”Terima kasih kepada semua teman-teman dan pendukung acara ini. Saya yakin yang datang ke tempat ini adalah the true lovers,” ujarnya seraya berjanji untuk terus membuat karya musik yang hebat sebagai bentuk penghormatan kepada dua sahabat yang telah pergi, yakni Chrisye dan Yockie.

Konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal. [Foto: Bertiga Satu Rasa]
Konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal. [Foto: Bertiga Satu Rasa]

Konser "Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal" dipersembahkan oleh BETIGA SATU RASA. Promotor pun berharap konser ini bisa memperkenalkan karya-karya musisi legenda Indonesia kepada kaum milenial.

"Konser ini kami harap dapat menjadi momentum yang berharga untuk memperkenalkan ketokohan ECY kepada generasi muda. Dan kami harap generasi milenial  juga merespon positif dengan semangat berbakti, berbagi, dan peduli atas apa yang ECY sudah rintis dan persembahkan dalam meletakan fondasi musik di Indonesia," ujar Novi Madjedi dari BETIGA.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/02/03/162850/marcell-berhasil-hadirkan-ruh-chrisye-dan-yockie-suryoprayogo

No comments:

Post a Comment