Pages

Tuesday, August 20, 2019

Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Latihan Fisik 6 Jam Sehari

Suara.com - Tak mudah bagi Laura Basuki memerankan pebulutangkis legendaris Tanah Air, Susi Susanti di film Susi Susanti: Love All. Aktris kelahiran 9 Januari 1988 itu membeberkan perjuangannya demi mendalami peran sebagai atlet. 

Laura Basuki menyebut dirinya latihan bulutangkis berbulan-bulan. Tak tanggung-tanggung, Laura Basuki dilatih langsung oleh pelatih Susi Susanti terdahulu.

"Saya punya waktu lima bulan untuk persiapkan latihan badminton, latihan fisik. Kebetulan yang melatih badminton saya adalah pelatih Susi Susanti zaman dulu, namanya Ci Cu Shia," ujar Laura Basuki, saat rilis poster dan soundtrack film Susi Susanti: Love All di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Berbagai latihan fisik mulai dari lari, footwork hingga angkat beban ia jalani setiap harinya selama lima bulan tersebut. Minimal enam jam dalam sehari selama lima bulan Laura Basuki menghabiskan waktunya membentuk diri seperti Susi Susanti.

"Sehari enam jam Senin-Jumat (latihan), kalau masih merasa kuat sabtu ekstra," imbuh bintang film Love and Faith itu.

Beruntung, Laura Basuki tak mengalami cedera apapun di kakinya. Lagipula, sudah ada fisioterapis yang memastikan tubuhnya tetap bugar meski ditempa latihan fisik yang berat. 

Laura Basuki [Suara.com/Yuliani]
Laura Basuki [Suara.com/Yuliani]

"Nggak sempat cedera, karena ada benar-benar orang fisioterapis jagain juga. Pelatihnya juga memang pelatih fisik yang tahu kondisi saya jadi berjalan lancar sih," kata Laura Basuki. 

Film Susi Susanti: Love All yang diproduseri Daniel Mananta itu akan tayang pada 24 Oktober 2019. Selain Dion Wiyoko, Laura Basuki juga akan beradu akting dengan Lukman Sardi dan Kelly Tandiono di film tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/08/21/074722/perankan-susi-susanti-laura-basuki-latihan-fisik-6-jam-sehari

No comments:

Post a Comment