Pages

Monday, November 11, 2019

Claudia Emmanuela Santoso Pernah Ikut Mama Mia dan Dikritik Saipul Jamil

Suara.com - Claudia Emmanuela Santoso sudah bikin bangga Indonesia setelah menjuarai The Voice of Germany 2019. Tapi mungkin tak banyak yang tahu kalau gadis asar Cirebon itu pernah mengikuti ajang Mama Mia yang tayang di Indosiar.

Ya, Claudia Emmanuela Santoso pernah mengikuti ajang pencarian bakat Mama Mia Indosiar pada 2014. Tapi tidak seperti di The Voice, di Mama Mia aksi Claudia tak sampai final.

Claudia Emmanuela Santoso bersama ibunya, Christine saat mengikuti ajang Mama Mia Indosiar pada 2014 lalu. [YouTube]
Claudia Emmanuela Santoso bersama ibunya, Christine saat mengikuti ajang Mama Mia Indosiar pada 2014 lalu. [YouTube]

Malah Claudia Emmanuela Santoso sempat dikritik habis oleh seorang juri, Saipul Jamil ketika menyanyikan lagu "Mencitamu Sampai Mati" yang dipopulerkan band Utopia. Bang Ipul menyebut suara Audi, sapaan Claudia, seperti batu es.

"Walau pun kamu berusaha mencairkan dengan gaya kamu, apalagi gaya kamu juga terlalu kaku, aduh," kata Saipul Jamil.

Video Claudia Emmanuela Santoso mengikuti ajang Mama Mia lima tahun lalu pun kini kembali viral. Banyak netizen yang menilai komentar Saipul Jamil tak objektif.

"Mungkin Claudia kurang gimmick di acara tersebut atau kurang menjual cerita sedih. Karena seringkan diacara mencari bakat, kontestannya cerita anak tukang A, tukang B, udah pisah dari ibunya, ibunya dipenjara, dipisahkan dari anaknya dst dst," kata pemilik akun @m0na2016.

Saipul Jamil (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)
Saipul Jamil (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

"Yang dikritik mengharumkan nama Indonesia di Germany. Eh tragisnya yang mengkritik malah merusak citra artis yang ketangkap melakukan kekerasan seksual sejenis pada anak di bawah umur, happpp," ujar pemilik akun @christian_joshuapale.

"Negara ini nggak pernah menghargai prestasi anak bangsanya. Malah di luar negeri mereka di hargai," timapl pemilik akun @a199510.

Selain mengikuti ajang Mama Mia, Claudia Emmanuela Santoso juga pernah mencoba ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior dan Idola Cilik pada 2011, meski akhirnya gagal jadi juara. Tapi sepertinya, perjalanan Claudia di ajang tersebut telah menempanya menjadi penyanyi yang tangguh dan akhirnya memenangi juara The Voice Germany 2019.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/11/11/184732/claudia-emmanuela-santoso-pernah-ikut-mama-mia-dan-dikritik-saipul-jamil

No comments:

Post a Comment