Pages

Wednesday, November 13, 2019

Dalang Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu Muncul dan Minta Maaf

Suara.com - Pemilik akun Youtube Hikmah Kehidupan akhirnya memberikan klarifikasi terkait isu pesugihan restoran milik presenter Ruben Onsu.

Klarifikasi disampaikan oleh seorang lelaki di channel Youtube tersebut. Dia mengawali dengan meminta maaf kepada pihak terkait.

"Kepada manajemen Ruben onsu, Roy Kiyoshi, Robby purba dan Daphiene, saya memohon maaf atas semua perbuatan saya yang telah membuat kegaduhan dan merugikan secara material ataupun spiritual," katanya mengawali.

"Semua perbuatan saya lakukan karena berdasarkan ketidaktahuan saya sebagai manusia dan saya menyadari sepenuhnya ini adalah kesalahan saya," sambungnya.

Pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan minta maaf
Pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan minta maaf

Pemilik akun tersebut mengaku langsung menghubungi Ruben Onsu dan pihak terkait lainnya ketika isu pesugihan ramai di tengah publik. Namun kata dia, upaya tersebut tak mendapat respons.

"Ketika masalah ini terjadi dan ramai di media, saya sudah mencoba kontak via DM dan inbox kepada pihak terkait dengan didasarkan niat baik saya untuk memohon maaf kepada pihak yang berkaitan. Tapi belum ada jawaban, sehingga saya perlu membuat klarifikasi agar bisa sampai kepada pihak-pihak yang dirugikan atas perbuatan saya," katatanya.

Dia sadar apa yang ditampilkan di channel Youtube miliknya sebuah kesalahan. Apalagi, dia dengan begitu jelas menyebut nama restoran Ruben Onsu.

"Dan saya sangat-sangat menyesal telah melakukan kesalahan menyebutkan nama dengan jelas padahal di sumber tidak disebutkan, hanya inisial saja," ujarnya.

Di akhir video, dia juga berharap bisa bertemu langsung pihak-pihak yang dirugikan, terutama Ruben Onsu dan mencari solusi atas persoalan ini. Seperti diketahui, manajemen Ruben Onsu diwakili adiknya, Jordi Onsu sudah mengambil tindakan hukum.

Jordi Onsu melaporkan akun YouTube, Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya Senin (11/11/2019) dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan itu terdaftar dalam LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Video perlihatkan seolah-olah Roy Kiyoshi menyebut bisnis Geprek Bensu milik Ruben Onsu memakai pesugihan hingga memakan korban. Padahal, Roy di dalam video cuma menyebut inisial R saat ditanya ciri-ciri restoran yang memakai pesugihan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/11/13/152620/dalang-isu-pesugihan-restoran-ruben-onsu-muncul-dan-minta-maaf

No comments:

Post a Comment