Pages

Wednesday, November 13, 2019

Ditinggal Promotor Konser, Citra Scholastika Berniat Bunuh Diri

loading...

JAKARTA - Penyanyi Citra Scholastika rupanya menyimpan kisah kelam dalam hidupnya. Diakui jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi itu, dirinya sempat berniat untuk mengakhiri hidupnya lantaran beratnya beban hidup ditambah dengan 1,5 bulan sebelum konser ditinggal pergi oleh promotor konser ini.

“Bukan hal mudah, tinggal 1,5 bulan, ditinggal promotor dan event organizer karena alasan konsernya segmented nggak laku dijual. Aku sempet berpikir apa belum layak gelar konser? Dan, akhirnya aku punya satu juta alasan cara ucapan syukur. Hasil rangkuman doa, jawaban yang datang bukan bantuan tapi ada keajaiban yang membuat kita percaya pada Tuhan ini bukan kekuatan manusia. Pada 15 November nanti akan bersaksi kebaikan Tuhan yang membuat konser terealisasi gak bicara orang kristiani tapi banyak orang lintas agama support konser ini,” ujar Citra bercerita seputar konser tunggal rayakan 10 tahun karier saat menyambangi Gedung SINDO, Jakarta, akhir pekan lalu.

Meski hanya terpikir beberapa detik, diakui oleh penyanyi pemilik nama lengkap Scholastika Citra Kirana Wulan ini, hal tersebut tak terlepas dari berbagai masalah yang dialami. Kala itu, menurut Citra, dirinya tengah merasa dalam masa-masa sulit baik dari sisi karier maupun kehidupan pribadinya ditambah dirinya ditinggal oleh promotor konser.

Baca Juga:

"Cuma beberpa detik (kepikiran bunuh diri). Bukan keputusan akhir, cuma apa ya rasanya, nggak kayak, 'Tuhan mau mati aja karena merasa banyak banget masalahnya’. Sempet ngerasa jadi penyanyi susah, bermusik susah, bisnis nggak gampang, ternyata kurang waktu untuk keluarga dan ditinggal oleh promotor konser 1,5 bulan sebelum konser," papar dia.

Namun, beberapa saat setelahnya, Citra pun sadar jika hal tersebut hanya sekedar tekanan yang hinggap dipikirannya yang tengah stres. Dia pun sadar dan mengurungkan niatannya untuk bunuh diri.

"Banyak pergumulan itu, setelah dipikir-pikir lagi stress aja sih, padahal nggak seburuk itu. Hidup nggak semelelahkan itu, lagi capek aja jadi kepikiran banyak hal dan berkat support serta doa banyak orang masalah promotor ini seolah cuma angin lalu akan menyerah dan gak menyangka banyak bantuan yang akhirnya membuat konser ini terus jalan," ujar dia.

Kini, di usia kariernya yang menginjak 10 tahun, gadis kelahiran Yogyakarta, 5 Juni 1994 ini pun mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Tuhan dengan menggelar konser berkonsep rohani. Citra menuturkan, atas keikhlasan hidup yang ia jalani saat itu, Tuhan menunjukan kuasanya dengan membalik keadaan yang sebelumnya terpuruk menjadi hal yang lebih mudah untuk dijalani.

Putri pasangan Bernardus Tri P dan Maria Magdalena Sumarsih ini pun mengungkapkan bahwa ketika seorang menemui kesulitan dalam perjalanan hidup janganlah sampai melemahkan tapi justru harus kuat dari sebelumnya. Dia begitu bersyukur karena dirinya tak salah memilih begitu banyak nama besar penyanyi yang mensupport konsernya dengan sukacita.

"Justru di saat Citra berdoa tanpa marah-marah, di saat Citra, 'let's go', pasrah, kayaknya di situ baru Tuhan kasih banyak jawaban bahwa oke, orang kalau sudah berusaha nantinya baru disempurnakan sama Tuhan. Itu yang aku yakini dan imani. Akhirnya banyak teman musisi penyanyi yang ikut support dan gak minta budget professional meski berusaha hargai tiap karya musisi dibayar semestinya," kata dia.

Di konser bertajuk Remembrance The Journey of Faith, Citra Scholastika rencananya akan membawakan lagu-lagu rohani dengan diiringi dari music director, Hanny dari Hanny NCo Orchestra. Para pengisi suara di konser ini juga nantinya akan diarahkan oleh vocal director, Irvan. Beberapa artis ibukota dan alumni Indonesia idol juga akan hadir untuk memeriahkan acara dari konser ini.

Nama-nama seperti Angel Pieter, Delon, iGO, Dirly, Brisia Jodie, Helena, Regina, Nowela, Maruli Tampubolon, Gamaliel, Bams, Andy Ambarita, Nikita, JFlow, Ollin Mendeng, Yosi Project Pop dan Lukman Sardi akan mengisi acara pada konser kali ini. Tidak hanya artis senior, beberapa artis cilik seperti Romaria, Sharon, Chatlyn juga akan memeriahkan konser ucap syukur Citra berkarir sebagai penyanyi.

Citra juga bekerja sama dengan tiket.com dalam penjualan tiket konsernya. Citra sendiri membandrol harga tiket paling murah seharga Rp236.250 dan yang paling mahal kelas Platinum yang dibanderol Rp1 juta. Tidak hanya menjual di platform daring, citra juga berkeliling dari gereja ke gereja, perkumpulan ke perkumpulan untuk menjual tiket konsernya. Rencananya uang dari penjualan tiket konser ini akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Papua.

(alv)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1458383/157/ditinggal-promotor-konser-citra-scholastika-berniat-bunuh-diri-1573625423

No comments:

Post a Comment