Pages

Wednesday, November 13, 2019

Komedian Yati Pesek Kenang Saat Dipuji Cantik Djaduk Ferianto

Suara.com - Komedian Yati Pesek Kenang Saat Dipuji Cantik Djaduk Ferianto

Komedian Yati Pesek punya kenangan yang sangat mendalam dengan Djaduk Ferianto. Kenal dengan almarhum sejak 1978, di mata Yati Pesek, Djaduk merupakan sosok yang santun dan hormat pada orang yang lebih tua atau senior.

Sebagai putera seniman kondang Bagong Kusudiardjo, sejak muda Djaduk justru jadi sosok yang penuh kreativitas. Dia tidak mengandalkan nama besar ayahnya untuk menjadi seniman.

"Saya kenak Djaduk sejak masih muda, dia sopan sama yang lebih tua. Suka guyon tapi tidak pernah berlebihan," ujar Yati Pesek saat hadir dalam upacara pemberangkatan almarhum Djaduk di Padepokan Seni Bagong Kusudiardjo (PSBK), Rabu (13/11/2019) sore.

Sembari tertawa, Yati Pesek menceritakan pernah punya guyonan dengan Djaduk yang hingga saat ini masih lekat di ingatannya. Yati Pesek pada suatu waktu pernah difoto Djaduk dari belakang.

"Saat saya tanya kenapa kok motret saya dari belakang, bukan dari depan eh dijawab Djaduk kalau dari belakang lebih cantik hahaha..," ujarnya.

Karenanya kematian Djaduk yang tiba-tiba akibat serangan jantung sangat mengagetkannya. Yati Pesek yang pernah beberapa kali berkolaborasi seni dengan almarhum tidak pernah melihat Djaduk sakit.

Karenanya meski berat, Yati Pesek berharap karya-karya yang dikembangkan Djaduk selama ini bisa diteruskan. Termasuk keterlibatannya dalam musik yang kental dengan kearifan lokal.

"Bersedih boleh saja tapi keluarga diharapkan bisa kedepan bisa meneruskan nilai-nilai dan karya seni yang sudah dilakukan Djaduk selama ini," tandasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/11/13/211549/komedian-yati-pesek-kenang-saat-dipuji-cantik-djaduk-ferianto

No comments:

Post a Comment