Pages

Monday, November 11, 2019

Maria Simorangkir Kuatkan Nuansa Pop R&B di Lagu I Dont Want To

loading...

JAKARTA - Maria Simorangkir kembali merilis lagu terbarunya berjudul I Don't Want To. Di bawah label rekaman Universal Music Indonesia, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 ini telah menelurkan 3 single dan rilis dalam kurun waktu dua tahun.Sebelumnya Maria telah memperkenalkan lagu Yang Terbaik (April 2018) dan Yakin Bahagia (Oktober 2018). Untuk lagu I Don’t Want To, penyanyi bersuara khas ini masih mengusung tema cinta bernuansa pop Rn’B. Dia memang memilih tema percintaan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Single terbarunya ini menceritakan kisah dua insan yang tengah jatuh cinta, tidak ingin berpisah karena keterikatan antara keduanya yang sudah sangat lekat. Lagu ini memiliki pesan yang sangat sederhana. (Baca juga: Brokoli, Sayuran Hijau Kaya Manfaat dan Bisa Melawan Polusi Udara).

Maria sendiri tidak ingin berusaha menjadikan cinta menjadi sebuah beban, namun rasa yang harus dijalani, tanpa harus tersakiti karena rasa itu yang membawa keduanya tidak ingin dan tidak mampu untuk berpisah.

Baca Juga:

Pemilihan diksi di lagu I Don’t Want To ini juga sederhana. Meski dengan judul berbahasa Inggris, namun pengemasan lirik didominasi penggunaan bahasa Indonesia. Lagu I Don’t Want To juga memilih kata-kata yang ringan dan mudah dimengerti agar pesan dalam lirik tersampaikan.

Dia juga tidak ingi tembang miliknya itu terdengar puitis yang terkadang sulit dimengerti. Dari departemen suara, karakter kuat vokal Maria begitu kuat di single I Don’t Want To. Teknik vokalnya mumpuni dengan dinamika yang jelas.

Hasilnya, tak banyak suara instrument dimunculkan di lagu ini. Derungan synthesizer menjadi menu utama di lagu I Don’t Want To. Dengan pengemasan low beat tempo, lagu I Don’t Want To mungkin bisa menjadi salah satu yang terbaik di genrenya.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1457670/157/maria-simorangkir-kuatkan-nuansa-pop-rb-di-lagu-i-dont-want-to-1573455687

No comments:

Post a Comment