Pages

Friday, January 3, 2020

Sebut Alhamdulillah Banjir Surut, Bertrand Antolin Diprotes Warganet

Suara.com - Bertrand Antolin menjadi salah satu selebriti yang ikut terkena musibah banjir Jakarta di awal 2020. Seperti diketahui, kediaman Betrand berlokasi di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara yang memang terkenal langganan banjir.

Di Instagram, Kamis (2/1/2020) Betrand Antolin mengabarkan kalau kondisi wilayahnya sudah mulai surut dari banjir. Artis 39 tahun itu pun mengucapakan rasaya syukrunya di Instagram.

Bertrand Antolin unggah foto banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. [Instagram]
Bertrand Antolin unggah foto banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. [Instagram]

Semata dalam foto yang diunggah, terlihat Betrand berjalan dengan air yang masih menggenang semata kakinya.

"Alhamdulilah puji Tuhan banjir di kelapa gading sudah mulai surut. Katanya kemarin sepinggang. Stay safe everyone," tulis Bertrand Antolion di bagian caption.

Unggahan Betrand Antolin pun mendapat banyak respons positif dari warganet. Sejumlah warganet mendoakan agar bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu cepat melewati musibah banjir.

Namun dari sekian banyak komentar warganet, rupanya ada beberapa warganet yang mempermasalahkan penggunaan kata "alhamdulillah" yang dituliskan Bertrand Antolin. Mereka menilai, Bertrand yang non-muslim tak bisa seenaknya menggunakan kata tersebut.

"@bertrand1407 alhamdulillah puji tuhan gimana sihi maksdnya. Situ islam apa non islam si?" kata seorang warganet. "Maaf kalimat-kalima islam nggak bisa diucapkan seenak jidat gitu aja. Tolong hargai," komentar warganet lainnya.

Sadar pernyataannya mengundang polemik, Bertrand Antolin pun meminta maaf. Cowok dengan tinggi 182 cm itu pun tak menjelaskan bahwa dirinya tak bermaksud menyinggung siapa pun dalam unggahannya tersebut.

Terima kasih untuk semua perhatian kalian dan saya meminta maaf untuk ketidaknyamanan ini. Saya akan belajar lebih banyak dan lebih baik. Kita suka menggunakan kalimat atau frasa atau istilah dalam bahasa lain atau bahkan agama lain karena respek kepada orang yang kita ajak bicara. Kalau ada yang salah, sekali lagi saya mohon maaf. Saya di umur segini masi belajar dan belajar," kata Bertrand Antolin.

"Saya banyak belajar hari ini dan tahu pandangan teman-teman semua. I love you all, hugs. Postingannya saya hapus ya," sambung Bertrand Antolin.

Warganet pun ramai menanggapi permintaan maaf Bertrand Antolin. Ada yang setuju, namun tak sedikit yang menyayangkan. Bagi sebagian besar warganet menilai, Bertrand tak perlu meminta maaf, karena tak ada yang salah tentang apa yang ia sampaikan.

Bertrand Antolin [Instagram/bertrand1407]
Bertrand Antolin [Instagram/bertrand1407]

"Lebih bagus gini koh @bertrand1407. Karena yang Anda ajak ngomong dalam tulisan Anda tidak satu frekwensi dengan Anda. Intinya jangan bawa-bawa yang ada dalam agama ke dalam ranah pergaulan, fatal akibatnya," kata pemilik akun @jan_sixson.

"Oalah, kenapa mesti dihapus? Kan nggak ada yang salah toh dengan perkataan alhamdulilah dan puji Tuhan. Si Master Corbuzier aja nggak hapus statusnya yang agak menyinggung dan ngurusin agama kristen. GBU Bertrand," ujar pemilik akun @itasimangunsong_29.

"Alhamdulillah. Tetaplah jadi orang baik ya ko. Komen julid 1-2 orang jangan bikin Koko ilfil kesemua karena perbedaanlah yang membuat dunia ini indah," timpal pemilik akun @riry_angela.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2020/01/03/153633/sebut-alhamdulillah-banjir-surut-bertrand-antolin-diprotes-warganet

No comments:

Post a Comment