Pages

Wednesday, October 24, 2018

55 Backstage Hairstylist di JFW 2019

loading...

L’OREAL Professionnel kembali berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018.

Brand professional hair dressing ini menjadi official backstage partner JFW 2019 dan menghadirkan 55 hairstylist untuk menata rambut para model dalam JFW 2019. Brand General Manager L’OrealProfessionnel Hendra Purjaka menuturkan, L’Oreal Professionnel menjunjung tiga pilar utamanya, yaitu inovasi, inspirasi, dan edukasi.

Melalui tiga pilar ini, pihaknya berupaya mewujudkan misi membangun dan mengembangkan profesi serta industri tata rambut di Indonesia. Hendra menerangkan, kontribusi L’Oreal Professionnel di JFW 2019 untuk ketujuh kalinya ini merupakan salah satu perwujudan dari tiga pilar tersebut.

“Kami menghadirkan inovasi dan inspirasi melalui berbagai kreasi tren tatanan rambut serta edukasi melalui pelatihan hairstyling bagi para backstage stylist terpilih,” ujar Hendra dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Untuk memastikan kesiapan ke-55 backstage hairstylist, pihak Hendra mengadakan rangkaian kegiatan mulai audisi pemilihan backstage hairstylist pada 23 September 2018 untuk menjaring hairdresser lokal bertalenta.

Kegiatan selanjutnya yakni basic training oleh Budi Putra pada 24-26 September 2018 dan High Fashion Training oleh Qiqi Franky dan tim pada 18 Oktober 2018. Hendra menuturkan, kegiatan audisi pada 23 September lalu memperlihatkan antusiasme sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari 20 kota di Indonesia.

Dari 135 hairdresser tersebut, terpilih 55 hairstylist bertalenta dan telah mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam. “Melalui kegiatan training hairstylist terpilih, diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat, yang nantinya dapat diterapkan kepada pelanggan mereka,” ujar Hendra.

Salah seorang senior hairstylist dari Cahyadi Salon, Bandung, Arifin, menjelaskan, menjadi bagian dari backstage hairstylist di perhelatan skala internasional, seperti JFW, adalah impian yang ditunggu setiap hairstylist, termasuk dia.

Dia pun sudah bergabung di JFW selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2012. Selain mengetahui perubahan tren dunia yang dinamis, Arifin pun bisa mempelajari langsung berbagai variasi tatanan rambut yang sedang tren saat ini.

Tidak hanya variasi sanggul dan up-do, kini dia bisa mengaplikasikan berbagai kreasi teknik braid kepada pelanggan salon. “Hal ini bisa memberikan lebih banyak alternatif gaya dan tata rambut bagi konsumen di salon saya,” ujar Arifin.

(don)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1348882/166/55-backstage-hairstylist-di-jfw-2019-1540375397

No comments:

Post a Comment