Pages

Monday, October 15, 2018

Begini Cara Surya Saputra Ajarkan Anak Berbagi

Suara.com - Aktor Surya Saputra menolak membelikan mainan mahal kepada sepasang anak kembarnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri  dan Atharva Bimasena Saputra. Beruntung hal tersebut didukung oleh istrinya, Cythia Lamusu.

Karena dari sikap itu, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu percaya bisa mengajarkan putra-putrinya dalam menilai sebuah barang, mana yang perlu dan mana yang tidak terlalu penting.

"Mereka mungkin belum mengerti tentang value, tapi sejak kecil saya coba tanamkan itu. Cynthia apa lagi dia selalu komplain, 'itu mahal. Masa boneka 400 ribu'," kata Surya Saputra, usai menghadiri acara peluncuran poster dan trailer film Milly & Mamet di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Selain itu, Surya Saputra juga mengajarkan untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan. 

"Saya juga lagi ajarkan mereka berbagi. Jadi saat punya barang, dia menghargai barang itu, kemudian tidak egois dan mau membaginya dengan teman-teman," tuturnya. 

Terkadang, Surya Syahputra dan Cynthia Lamusu membeli barang yang disenangi oleh dua buah hatinya. Namun Surya membelikan mainan yang sesuai untuk buah hatinya dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu bersama anak kembarnya. (Instagram Surya Saputra)
Surya Saputra dan Cynthia Lamusu bersama anak kembarnya. (Instagram Surya Saputra)

"Kadang Cynthia beli sendiri, saya juga beli sendiri. Berantem sih nggak, cuma kalau saya biasanya beliin boneka, selama harganya wajar ya saya beli. Kadang Cynthia yang ngomong, 'boneka udah banyak', saya jawab, 'ah orang dia mau harganya wajar'," ujar Surya Syahputra. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/16/061700/begini-cara-surya-saputra-ajarkan-anak-berbagi

No comments:

Post a Comment