Pages

Saturday, October 13, 2018

Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Asia-Pacific Electone Festival

Suara.com - Ajang Asia-Pacific Electone Festival 2018 kembali digelar. Dan untuk keduanya kalinya, Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya terjadi pada 2012.

Seperti diketahui, electone adalah organ elektronik yang memiliki banyak jenis suara, efek, dan iringan otomatis. Meski hanya dengan satu alat musik, para pemain electone mampu menghadirkan komposisi musik yang lengkap.

Asia-Pacific Electone Festival 2018 akan digelar di Hotel Crown Plaza, Jakarta, hari ini, Minggu (14/10/2018) pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Ajang ini akan diikuti dari peserta dari berbagai negara seperti: Cina, Thailand, Malaysia, Taiwan, Hong Kong dan Singapura. Sendangkan untuk kategorinya di bagi ke dalam kelas: Junior Section 2, Junior Section 3 dan Senior Section

Para pemanang Asia-Pacific Electone Festival 2018 nantinya akan diikutsertakan dalam ajang festival electone tingkat dunia di Jepang.

Festival Electone pertamakali digelar di Jepang pada 1964 dengan nama All-Japan Electone Concours. Pada 1974, ajang ini dibagi menjadi dua: The All-Japan Electone dan International Electone Festival.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia mungkin masih asing dengan electone. Namun sebenarnya banyak selebriti Indonesia yang justru lahir dari sini. Mereka di antaranya Isyana Sarasvati, Steven Tamadji (grup vokal Warna), Marcel Aulia (komposer), Widya Kritianti dll.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/14/062800/indonesia-kembali-jadi-tuan-rumah-asia-pacific-electone-festival

No comments:

Post a Comment