Pages

Wednesday, October 31, 2018

Marsha Timothy Perankan Nyai Ontosoroh di Bunga Penutup Abad

Suara.com - Pementasan teater Bunga Penutup Abad akan kembali digelar pada tanggal 17 dan 18 November 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Ini merupakan kali ketiga Bunga Penutup Abad dipentaskan. Sebelumnya, pementasan ini sudah digelar pada Agustus 2016 di Jakarta dan Maret 2017 di Bandung. Dari dua pertunjukan itu total sebanyak 36.000 penonton telah hadir.

Para artis yang akan membintangi teater Bunga Penutup Abad seperti: Marsha Timothy, Lukman Sardi, Reza Rahadian, Chelsea Islan dll. (Ismail/Suara.com)
Para artis yang akan membintangi teater Bunga Penutup Abad seperti: Marsha Timothy, Lukman Sardi, Reza Rahadian, Chelsea Islan dll. (Ismail/Suara.com)

Selain banyaknya permintaan dari masyarakat untuk kembali ditampilkan, artis Happy Salma yang menjadi produser di film tersebut mengaku pementasan ini diprakarsai oleh celetukan Reza Rahadian saat menghadiri Pameran Arsip 'Namaku Pram'.

"Ini Reza yang minta. Kami menyelenggarakan pameran kan. Di sana ternyata pengunjung banyak yang nggak tahu Pram dan terkaget-kaget melihat karya Pram. Mereka juga nggak tahu sudah ada teaternya juga," kata Renitasari, Director Bakti Budaya Djarum, dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Pementasan ini akan kembali diramaikan oleh Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, Chelsea Islan sebagai Annelies, dan Sabia Arifin sebagai May Marais. Namun pada pementasan kali ini hadir Marsha Timothy yang akan berperan sebagai Nyai Ontosoroh.

Happy Salma sebagai produser sekaligus pemeran Nyai Ontosoroh sebelumnya mengaku ingin memberi kesempatan kepada rekan artis lain.

"Saya tidak mau diidentikkan dengan Nyai Ontosoroh yang memang dari 11 tahun lalu saya mainkan. Sudah beberapa kali saya mainkan terus, itu identik dengan milik saya, nggak begitu," jelas Happy Salma.

Happy Salma (Ismail/Suara.com)
Happy Salma (Ismail/Suara.com)

"Saya memproduseri di sini bukan berarti saya harus main juga. Saya ingin memberikan kesempatan dan kepada teman-teman, tapi saya juga ingin merasakan kesempatan berproses menghadirkan sebuah karya besar. Itu luar biasa sekali dan memberikan efek yang baik buat saya secara pribadi," sambungnya.

Bunga Penutup Abad adalah pementasan teater yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/31/213248/marsha-timothy-perankan-nyai-ontosoroh-di-bunga-penutup-abad

No comments:

Post a Comment