Pages

Tuesday, October 30, 2018

Mengedukasi Anak Makan Buah dan Sayur Bisa Dilakukan di Mal

loading...

JAKARTA - Sudah menjadi hal umum jika anak-anak susah makan buah dan sayur. Namun, para orangtua bisa mengedukasinya. Bahkan, bisa sambil mengajak anak ke mal lewat acara Farm To Table.  

Kegiatan ini menyajikan pameran beragam buah dan sayur lokal segar di AEON MALL BSD CITY. Acara yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian ini berlangsung mulai 25 Oktober hingga 4 November 2018.

Sejumlah siswa taman kanak-kanak dari berbagai sekolah di kawasan BSD City terlihat  di AEON Mall BSD City untuk mengikuti kegiatan "Farm to Table". Mereka menggelar tari-tarian di panggung utama sekaligus menggali ilmu tentang pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran.

Juanita Rustandi, Senior Manager Operasional AEON Mall BSD City mengatakan konsep AEON Mall BSD City adalah For Your Smart Living. Hal itu yang membuat pihaknya kembali menyelenggarakan acarayang tak hanya menghibur, juga berbagi informasi serta mengedukasi berbagai cara menerapkan gaya hidup sehat.

“Selain pameran buah dan sayur, kami juga mengundang siswa dari berbagai sekolah taman kanak-kanak untuk datang,” ujarnya.

Pihaknya juga berbagi ilmu kepada para siswa muda belia cara menanam bibit tanaman secara sederhana sehingga anak-anak dapat mengaplikasikannya di rumah dengan pengawasan orangtua.

“Dari pot-pot kecil yang kami sediakan di areal Farm to Table, anak-anak ini jadi mulai mengetahui bagaimana tanaman itu tumbuh, sejak ditanam hingga kelak bermanfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Dengan cara inilah kami memperkenalkan tanaman kepada anak-anak sekaligus mereka bisa belajar tentang pentingnya pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayur maupun buah-buahan,” jelasnya.

Dengan menggandeng Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA), anak-anak juga dapat menanam sayur sendiri di rumah dengan konsep urban farming, seperti microgreen dan aquaponic.
MAPORINA juga menyediakan berbagai bibit tanaman sayuran seperti pak choy, slada, kenikir, mint, tomat, cabai, pare, serta bibit tanaman buah seperti rambutan, durian, jambu, jeruk, blueberry, alpukat, pete, lemon, manggis dan matoa pisang Cavendish.

 “Acara ini memberikan kesempatan kepada para petani untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulan lokal mereka kepada para customer,” kata Alphonzus Widjaja, Direktur PT AMSL INDONESIA.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1350416/155/mengedukasi-anak-makan-buah-dan-sayur-bisa-dilakukan-di-mal-1540885289

No comments:

Post a Comment