Pages

Saturday, October 13, 2018

Saleem Iklim, Jaya Karena Popularitas, Terpuruk Karena Narkoba

loading...

JAKARTA - Mantan vokalis band Iklim asal Malaysia, Saleem, meninggal dunia pada Minggu (14/10/2018) akibat luka yang dia alami dari kecelakaan sepeda motor pada bulan lalu. Kabar ini tentu mengejutkan dan membuat sedih keluarga dan para penggemar pria yang terlahir dengan nama AM Salim Abdul Majeed itu.

Saleem sudah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak September lalu dan hampir 2 pekan mengalami koma. Dia sempat sadarkan diri beberapa kali sebelum kondisinya memburuk pada Sabtu (13/10/2018). Akibat kecelakaan sepeda motor itu, 12 tulang rusuknya patah, pria kelahiran 31 Agustus 1961 itu juga mengalami pembengkakan otak dan parunya terluka.

Peristiwa tragis ini terjadi ketika Saleem sedang menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi dirinya. Kesadarannya itu muncul setelah dokternya mengatakan dia berisiko kehilangan memorinya.

“Itu mengejutkan saya. Bagaimana kalau saya kehilangan kewarasan atau ingatan saya? Saya harus menjaga diri saya atau pikiran buruk seperti itu menjadi kenyataan,” tutur Saleem dalam sebuah wawancara yang dikutip New Strait Times beberapa waktu lalu.

Risiko kehilangan memori itu bukan muncul tanpa sebab. Sejak Iklim meraih popularitasnya pada 1990an, Saleem terjerumus ke lembah hitam narkoba. Bahkan, karena kecanduannya itu, pada 1994, pemerintah Malaysia sempat melarang Saleem tampil di televisi.

Saleem kian terpuruk setelah Iklim terlibat kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan seorang tentara tewas pada 1996. Sejak peristiwa itu, kehidupan Saleem jadi tak menentu. Kecanduan narkobanya juga kian memburuk. Dia jadi tak peduli lagi dengan teman-temannya di Iklim. Dia sering tidak datang saat ada pertemuan dan itu memicu perpecahan di tubuh band tersebut. Akhirnya, Iklim pun sepakat untuk mendepak Saleem dari band yang turut dia dirikan pada 1988 itu.

Namun, saat itu, Saleem tidak sakit hati. Dia merasa rezeki ada di tangan Tuhan dan Iklim bukanlah satu-satunya tempatnya untuk mengais rezeki. Sayang, kehidupan yang baik belum berpihak kepadanya. Pada akhir 1996, Saleem ditangkap polisi karena membawa narkoba. Dia pun dijebloskan ke penjara.

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1346041/157/saleem-iklim-jaya-karena-popularitas-terpuruk-karena-narkoba-1539491424

No comments:

Post a Comment