Pages

Thursday, October 25, 2018

Setahun Vakum, Laudya Cynthia Bella Comeback Lewat Film Ambu

Suara.com - Setelah vakum selama setahun, aktris Laudya Cynthia Bella akhirnya comeback ke layar lebar lewat film Ambu. Film garapan Skytree Pictures ini pun menandai karya perdana Laudya Cynthia Bella di tahun 2018.

Keputusannya bergabung dalam produksi itu pun sebetulnya bukan tanpa alasan. Istri Engku Emran ini setuju bintangi film tersebut lantaran ceritanya fokus mengangkat budaya Baduy.

"Alasannya karena ini film pertama Indonesia yang syuting di Baduy. Ini film yang mengangakt budaya Indonesia, ini bukan film biasa tapi luar biasa," ujar Laudya Cynthia Bella di peluncuran teaser dan poster 'Ambu' di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (25/10/2018).

Perempuan 30 tahun ini merasa tertantang menjalani syuting di Baduy. Pasalnya, di daerah tersebut tidak ada aliran listrik.

"Ini film pertama aku kayak gini. Tapi memang aku pernah syuting Aisyah di NTT dan ini film kedua aku. Dan ngerasa susah karena hidup aku di lokasi syuting nggak sesenang aku di Jakarta yang ada AC. Di sini aku ngerasa tantangannya banyak," kata Laudya Cynthia Bella.

"Ini tantangan sekali, kalau aku nggak syuting film ini, mungkin aku nggak akan pernah ke Baduy. Maka dari itu aku seneng banget bisa sekalian kerja, bisa kenal budaya yang ada di Indonesia," sambungnya lagi.

Laudya Cynthia Bella. (Sumarni/Suara.com)
Laudya Cynthia Bella. (Sumarni/Suara.com)

Di film yang disutradarai Farid Dermawan itu, Laudya Cynthia Bella memerankan sosok Fatma, seorang ibu dari Nona (Lutesha). Dia kisahkan meninggalkan daerahnya Baduy dan memilih tinggal di Jakarta demi seorang lelaki.

Sampai akhirnya, Fatma kembali ke Baduy untuk mengenalkan kepada Nona perihal Tanah Kelahirannya. Laudya Cynthia Bella pun harus mempelajari dialeg orang-orang Baduy. Untuk itu, dia mengaku cukup kesulitan.

Laudya Cynthia Bella [Sumarni/Suara.com]
Laudya Cynthia Bella [Sumarni/Suara.com]

"Sulit juga sih. Tapi alhamdulillah kalau itu kan ada orang yang bisa membantu kita. Ada kang Asep dan ada satu lagi orang yang di samping monitor yang lihatin kalau dialeg kita kurang fasih," tutur mantan kekasih Raffi Ahmad itu.

Rencananya, film Ambu tayang perdana di bioskop Indonesia awal tahun depan. Selain Laudya Cynthia Bella, film tersebut juga turut dibintangi oleh Baim Wong, Widyawati hingga Endhita.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/25/163114/setahun-vakum-laudya-cynthia-bella-comeback-lewat-film-ambu

No comments:

Post a Comment