Pages

Sunday, November 25, 2018

Tak Hanya Menyehatkan, Ini Penyebab Mahalnya Harga Susu

loading...

MALANG - Kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan, membuat susu dibanderol dengan harga mahal, khususnya susu yang dihasilkan dari sapi perah berkualitas. Meski demikian, mahalnya susu sebanding dengan manfaat yang didapat dari konsumsi susu tersebut.

Seperti halnya yang ditawarkan oleh Greenfields Indonesia. Beragam jenis susu dan produk olahannya dihadirkan Greenfields dengan harga tinggi dibandingkan produk susu lainnya. Terkait hal ini, Darmanto Setyawan selaku Head of Dairy Manufacturing - Southeast Asia, PT. Greenfields Indonesia menjelaskan mengapa susu produksi Greenfields dijual dengan harga yang tinggi.

"Pertama kita mengontrol dari peternakan kita sendiri sampai dari hulu ke hilirnya. Sehingga kita bisa kontrol kualitasnya secara langsung," ujar Darmanto Setyawan saat kunjungan ke pabrik susu dan peternakan Greenfields Indonesia di Malang, Jawa Timur, Kamis (22/11/2018).

"Produk kita ini sebagian kita ekspor dan kemasan produksinya kita samakan antara yang lokal dan ekspor. Hanya ada beberapa negara yang minta ada bahasa lokal negaranya, itu tambahannnya," tambahnya.

Darmanto pun menjamin bahwa setiap susu yang dihasilkan Greenfields telah melalui standar internasional. Selain itu, susu yang yang dihasilkan Greenfields juga berasal dari sapi perah yang di impor dari Australia. Sapi tersebut dikembangbiakkan secara lokal di peternakan Greenfields yang berlokasi di dataran tinggi di Malang dan Blitar, Jawa Timur.

"Kami merawat dan memanjakan sekali seluruh sapi perah yang ada di peternakan. Makanan, kebersihan, kesehatan hingga fasilitas peternakan kami perhatikan sekali. Jangan sampai sapi-sapi itu stres. Kalau mereka stres, maka tidak akan menghasilkan susu yang berkualitas," kata dia.

(alv)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1357471/155/tak-hanya-menyehatkan-ini-penyebab-mahalnya-harga-susu-1543160345

No comments:

Post a Comment