Pages

Sunday, December 23, 2018

Ifan Govinda Kesulitan Menuju Tanjung Lesung untuk Evakuasi Personel Seventeen

Suara.com - Ifan Govinda menjadi salah satu relawan yang mau menjemput langsung personel Seventeen yang terkena musibah gelombang tsunami Selat Sunda di kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Bersama Hendra, kakak kandung Herman Sikumbang (gitaris band Seventeen), dan Acong pihak manajemen Seventeen, Ifan Govinda langsung menuju lokasi kejadian.

"Jadi tadi malam setelah kejadian sekitar jam 10 malam di telepon mamanya Ifan Seventeen bahwa ada kejadian yang terjadi sama Seventeen, jadi mamanya agak histeris," kata Ifan Govinda saat ditemui di rumah duka Herman Sikumbang, di kompleks DPR, kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (24/12/2018) dini hari.

Ibu kandung Ifan Seventeen yang awalnya ingin ikut menjemput putranya. Namun, ia kemudian dilarang pergi karena kondisi di lokasi kejadian dikabarkan semakin parah.

"Sampai di Anyer kurang lebih setengah enam dan keadaan seperti kota mati," jelas Ifan Govinda.

Ifan Govinda mengalami kesulitan menuju lokasi karena kondisi jalan yang rusak akibat tsunami.

"Jadi ada satu jembatan yang retak dan ada truck tangki yang stak. Jadi kita cari jalan alternantif tapi nggak ketemu," tuturnya.

Kendala lain yang ditemui oleh Ifan Govinda dan kawan-kawan menuju lokasi adalah kabar akan ada tsunami susulan.

Beruntung, saat menghindari bibir pantai, rombongan yang menggunakan dua mobil bertemu dengan penduduk setempat yang memberi tahu jalan alternatif menuju Tanjung Lesung, lokasi band Seventeen manggung.

"Tapi dia (penduduk lokal) jauh bener dan track susah. Tapi karena kita sudah sampai sana, akhirnya kita jalan menuju jalan menyusuri Maliping lewatin gunung, tebing, dan jurang," sambungnya.

Dalam waktu berjam-jam, rombongan akhirnya bertemu dengan kru Seventeen dengan kondisi yang memprihatinkan.

"Jadi sampai sana kita langsung bagi tugas saya membawa keluarga yang punya anak kecil, ibu-ibunya saya ke rumah sakit, sedangkan yang lain ada yang mencari yang masih belum ketemu. Sedangkan mas Ifan masih terus mencari istrinya yang masih ketemu," jelas Ifan Govinda.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/12/24/092752/ifan-govinda-kesulitan-menuju-tanjung-lesung-untuk-evakuasi-korban-tsunami

No comments:

Post a Comment