Pages

Tuesday, December 25, 2018

Yuk, Buat Kalkun Panggang untuk Sajian Natal

loading...

JAKARTA - Kalkun identik dengan hari Natal. Di sejumlah negara, makanan ini menjadi makanan wajib yang selalu tersedia di meja pada perayaan Natal.

Daging kalkun yang lembut dan gurih menjadikannya makanan favorit, terlebih di hari Natal. Biasanya kalkun disajikan dengan cara dibakar secara utuh atau dibakar. Agar semakin nikmat, kalkun disantap bersama suas khusus.

Menu ini bisa dicoba untuk menyemarakkan perayaan Natal Anda dan keluarga tercinta. Berikut resep membuat Kalkun Panggang seperti dikutip Cookpad.

Bahan-bahan:
5 kg kalkun
Garam secukupnya
Lada hitam secukupnya
2 sdm lea dan perrins sauce
15 g mustard
Rosemary secukupnya
1 buah bawang bombay
1 buah wortel
3 batang seledri
100 ml air
15 g tepung maizena

Cara membuat:

Cuci bersih kalkun dan lap hingga kering. Letakan di roasting pan. Lumuri dan bumbui daging kalkun dengan garam, lada, lea dan perrins sauce, mustard dan rosemary. Kemudian isi rongga perut kalkun dengan potongan bawang bombay, wortel dan seledri. Sedangkan sisa potongan sayur, taburi disekitar panggangan. Kemudian tuang air di dalam roasting pan.

Panaskan oven hingga 225 derajat celcius dan panggang di oven selama 2,5 jam atau sampai kalkun matang dan berwarna kecoklatan. Jangan lupa untuk membalik kalkunnya selama proses pemanggangan agar matang dan warnanya merata. Angkat kalkun. Kalkun Panggang siap dihidangkan.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1365632/185/yuk-buat-kalkun-panggang-untuk-sajian-natal-1545733313

No comments:

Post a Comment