Pages

Friday, January 25, 2019

Penampilan Kontestan The Voice Peroleh Apresiasi dari Penyanyi Aslinya

loading...

JAKARTA - Aura persaingan para kontestan kembali menyeruak di atas panggung The Voice Indonesia. Sebanyak 16 orang kontestan di-pairing menjadi 8 pasang. Mereka adalah Gancar vs Gok, Icha vs Nabila, Adinda vs Annisa, Patrick Alberth vs Thalia, Nadhira vs Richard, Bob vs Adel, Tian vs Dodi, dan Matthew vs Daniel.

Pasangan pertama yang adu skill olah suara datang dari tim Coach Titi DJ. Gancar vs Gok, keduanya adalah pasangan yang sama-sama kuat. Gancar memiliki kontrol yang sangat baik saat bernyanyi membawakan lagu dari Sammy berjudul "Dia". Sementara Gok memiliki teknik vokal yang patut diperhitungkan menyanyikan lagu lawas "Cemburu" dari Dewa. Pasangan ini membuat Coach Titi kebingungan untuk menentukan pilihan.

"Gancar nyanyi pakai rasa dari awal sampai akhir, warna Sammy-nya sudah nggak ada. Gok, seorang penyanyi power dan teknikal. Gok ada kesamaannya sama Judika, pejuang dalam bernyanyi," tutur Coach Armand.

Baca Juga:

Akhirnya, dengan berat hati Coach Titi menjatuhkan pilihannya kepada Gancar. Ketika harapan Gok sudah hampir pupus karena tidak ada coach yang memilih dirinya, hal mengejutkan terjadi saat sampai di Family Room. Coach Vidi Nino menekan tombol steal saat Gok sudah di Family Room.

Sontak hal tersebut mengagetkan seisi studio lantaran ini merupakan kejadian yang langka tapi diperbolehkan. "Ini knockout yang memorable buat kita dari tim Titi," ujar Coach Vidi Nino yang diamini oleh Coach Titi. "Kalian pasangan dari tim saya yang mempermudah pekerjaan saya," tambah Coach Titi.

Kontestan berikutnya yang dipasangkan dari tim Coach Vidi Nino adalah Icha vs Nabila. Icha membawakan lagu "Yang Kumau" dari Krisdayanti, dan Nabila membawakan lagu "Harus Bahagia" dari Yura Yunita.

Icha di babak sebelumnya dipisahkan dari guru bernyanyinya dan semua coach memuji suaranya yang sangat ngepop. Sedangkan Nabila tidak kalah mengagumkan dengan kecentilannya saat bernyanyi.

Namun, masih ada sedikit kritik dari para coach terhadap penampilannya. Akhirnya, Coach Vidi Nino menjatuhkan pilihannya pada Icha. "Icha bisa tenang banget nyanyinya, perkembangannya luar biasa dari Blind. Nabila, kamu menghibur banget disini tapi harus hati-hati sama stamina kamu dalam bernyanyi," ungkap Coach Vidi Nino.

Berikutnya pertarungan dua rocker muda dari tim Coach Anggun yakni Adinda vs Annisa yang menyukai genre musik rock. Pada kesempatan ini, Adinda membawakan lagu "Misteri Cinta" yang dipopulerkan Nicky Astria, dan Annisa dengan lagu "Rocker Juga Manusia" dari Seurieus.

Mereka sama-sama bernyanyi dengan baik dan mendapatkan hujan pujian dari para Coach. Selain itu mereka mendapatkan kejutan spesial, ditelepon secara langsung oleh penyanyi asli lagu yang mereka bawakan. Pujian dari Nicky Astria membuat Adinda bahagia dan bangga lantaran, lady rockers itu juga diidolakan oleh ibunya.

Begitupun Annisa, yang mendapatkan kejutan telepon dari vokalis Seurieus, Candil. Annisa pun terlihat sangat bahagia dan kaget. Namun, langkah Annisa harus terhenti karena dengan berat hati Coach Anggun lebih memilih Adinda untuk melaju ke babak berikutnya. "Terima kasih, aku senang banget jadi Coach kalian," komentar Coach Anggun.

Keseruan babak knockout terus berlanjut. Giliran Patrick Alberth vs Thalia, kontestan asuhan Coach Anggun yang ujuk kemampuan. Patrick Alberth kembali mencuri perhatian babak knockout dengan keberhasilannya membawakan lagu milik Pasto berjudul "Yang Penting Happy". Thalia asal Surabaya juga tak kalah mengagumkan dengan lagu Syahrini berjudul "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng" yang dibawakan dengan gayanya sendiri.

"Patrick Alberth, asyik banget dibantu dengan koreo, tapi tadi agak kurang rapi sedikit. Thalia, ada pitchy-pitchy sedikit tapi overall saya terbius," papar Coach Titi. Di tengah komentar, Coach Titi yang merupakan sahabat Syahrini, menelpon Syahrini untuk memberitahukan Syahrini bahwa lagunya dibawakan oleh Thalia dengan sangat baik dan menarik.

Syahrini pun mengungkapkan menyukai gaya Thalia membawakan lagu miliknya. Hal tersebut menjadi pertimbangan Coach Anggun untuk memilih Thalia untuk lanjut ke babak selanjutnya.

Kontestan berikutnya berasal dari tim Coach Vidi Nino, Nadhira vs Richard. Walaupun penampilan keduanya sempurna, namun Coach Vidi Nino memilih Richard untuk melaju ke babak selanjutnya. Sama seperti penampilan kontestan sebelumnya, pasangan dari tim Coach Armand, Bob vs Adel juga tampil memukau. Coach Titi pun memberikan masukan untuk Coach Armand.

"Aku ada kritik buat Coach Armand, Bob bisa lebih banyak lagi berbuat di lagu ini, harusnya bisa lebih banyak lagi bereksplorasi," kata Coach Titi. "Kayaknya baru di TVI (The Voice Indonesia) coach dimarahi coach lain," timpal Coach Armand, yang juga menilai Adel memang lebih unggul dari Bob, dan memilih untuk meloloskan Adel ke babak berikutnya.

Dua pasang kontestan berikutnya adalah Tian vs Dodi dari tim Coach Vidi Nino, dan Matthew vs Daniel dari tim Coach Armand. Coach Vidi Nino memilih Dodi yang menurut mereka penampilan Tian maupun Dodi bagus. Namun memang mereka harus memilih yang terbaik dari yang terbaik.

Begitupun dengan Coach Armand. "Terima kasih kalian di tim gue," ujar Coach Armand mengapresiasi penampilan Matthew dan Daniel. Kendati demikian, Coach Armand memilih Daniel. Dengan demikian, dapat dipastikan sembilan kontestan melaju ke babak selanjutnya.

Berikut daftar kontestan yang lolos ke babak battle di episode 13:
Team Armand: Adel, Daniel.
Team Anggun: Adinda, Thalia.
Team Vidi Nino: Gok, Icha, Richard, Dodi.
Team Titi: Gancar.

Jangan lupa saksikan terus The Voice Indonesia setiap Kamis pukul 19.30 WIB hanya di GTV.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1373643/166/penampilan-kontestan-the-voice-peroleh-apresiasi-dari-penyanyi-aslinya-1548430856

No comments:

Post a Comment