Pages

Tuesday, January 29, 2019

Pentingnya Merawat dan Menjaga Kulit Bayi di 1000 Hari Pertama

loading...

JAKARTA - Pertumbuhan dan perkembangan anak di 1000 hari pertama kehidupannya, yaitu mulai 270 jari masa kehamilan dan 730 hari atau 2 tahun pertama setelah dilahirkan merupakan masa penting.

Pada periode itu, terjadi perkembangan otak yang sangat pesat sehingga masa 1000 hari pertama kehidupan tersebut sering disebut sebagai momen emas pertumbuhan buah hati.

"1000 hari pertama kehidupan buah hati dimulai dari 270 hari di dalam kandungan dan 730 hari setelah lahir. 730 hari ini pun dibagi kembali ke dalam fase 0-12 bulan dan 12-21 bulan. Ini adalah masa penting bagi perkembangan otak sang buah hati, serta pertumbuhan dan perkembangan buha hati sehingga disebut sebagai momen emas," kata dokter spesialis anak, dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH saat acara Pigeon Merawat dan Menjaga Kulit Bayi Seutuhnya di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Baca Juga:

Banyak hal yang perlu diperhatikan orang tua pada momen emas tersebut. Selain nutrisi yang seimbang dan stimulasi yang tepat, karena dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak, imunisasi serta perawatan juga dibutuhkan untuk kesehatan anak. Perawatan kulit si kecil misalnya, memerlukan perawatan khusus karena kulit bayi khususnya yang baru lahir sangat halus dan lembut sehingga penting bagi ibu untuk menjaga kebersihan kulit dan memilih produk yang ramah terhadap kulit bayi.

"Nutrisi yang seimbang dan stimulasi yang tepat dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu, kondisi kesehatan kulit bayi lebih tipis dan lebih sensitif dibandingkan kulit dewasa, sehingga pada momen emas tersebut, penting bagi ibu untuk menjaga kebersihan kulit dan memilih produk yang ramah dengan kulit bayi yang sensitif," jelasnya. (Baca juga: Mentimun Jadi Sayuran Sehat, Bagaimana kalau Dicemili Malam Hari?)

Sadar akan kebutuhan tersebut, hadir perawatan kulit bayi Pigeon Baby Toiletries yang ramah dengan kulit bayi dan telah direformulasi dan repackaging dengan hypoallergenic atau sudah lulus uji tes hypoallergenic, 0% coloring agent tidak mengandung pewarna, pH balanced untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan halal untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit bayi.

"Yang utama, kami memiliki baby compact powder. Itu kan fungsinya biar nggak terjadi pergesekan. Compact powder dipake untuk dada ke atas biar nggak masuk ke pernapasan tapi kalo di kemaluan nggak boleh pake powder," papar Anis Dwinastiti selaku General Manager Marketing Pigeon Indonesia.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1374445/155/pentingnya-merawat-dan-menjaga-kulit-bayi-di-1000-hari-pertama-1548747542

No comments:

Post a Comment