Pages

Friday, January 25, 2019

Yuk, Berkebun! 6 Sayuran Ini Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

loading...

JAKARTA - Salah satu hobi paling berharga di dunia adalah berkebun. Meskipun berkebun harus dipelajari dan melibatkan banyak perencanaan, seperti harus menabur benih hingga mengetahui cara mencapai kondisi ideal untuk pertumbuhan tanaman, tetapi hal ini juga menjadi seni yang menyenangkan.

Berkebun biasanya disukai mereka yang menjalani masa tua. Aktivitas ini dinilai begitu menyenangkan. Namun, akan lebih menyengkan lagi dapat memetik hasilnya tanpa membutuhkan banyak waktu.

Nah, seperti dilansir Boldsky, ada beberapa jenis sayuran yang bisa tumbuh dalam 30 hari dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan gembira.

Baca Juga:

1. Wortel Bayi
Sayuran ini adalah varietas yang bisa di panen cepat. Ambil benih wortel bayi dan tanam dalam wadah penuh lumpur atau langsung ke tanah. Selain itu, benih wortel bayi mudah tersedia di pasaran.

Sayuran khusus ini tidak membutuhkan banyak perawatan atau perhatian setelah ditanam. Anda bisa menyiraminya setiap 2 hingga 3 hari sekali dan dalam 30 hari berikutnya, wortel bayi yang lezat sudah bisa langsung dinikmati dari kebun.

Yuk, Berkebun! 6 Sayuran Ini Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

2. Lobak
Lobak dipenuhi dengan kebaikan sejumlah nutrisi. Hal terbaik menanam lobak adalah tidak memerlukan kondisi cuaca tertentu dan dapat tumbuh di berbagai lingkungan.

Namun, yang harus dilakukan adalah menabur benih lobak di tanah dan menyirami setiap 1 atau 2 hari sekali. Biasanya, lobak membutuhkan waktu sekitar 25 hari untuk tumbuh hingga mencapai bentuk paling matang. Dalam beberapa kasus, mungkin perlu hingga 30 hari.

Yuk, Berkebun! 6 Sayuran Ini Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

3. Mentimun
Mentimun adalah sayuran yang bisa dipilih untuk dimakan mentah atau bisa menjadi bahan makanan dengan resep lezat. Untuk menanamnya tidak memerlukan banyak waktu dan dapat tumbuh selama musim apapun sepanjang tahun. Satu-satunya yang dibutuhkan mentimun adalah ruang.

Oleh karena itu, disarankan agar memisahkan mentimun satu sama lain di kebun dapur dan Anda dapat menggunakan teralis untuk hal yang sama. Untuk panen, waktunya menunggunya hanya 3 hingga 4 minggu.

Yuk, Berkebun! 6 Sayuran Ini Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

4. Bayam
Salah satu sayuran tersehat dalam makanan adalah bayam dan bisa ditanam dalam hitungan 4 atau 5 minggu. Yang harus dilakukan adalah mengambil beberapa biji bayam dan menabur di tanah berkualitas baik.

Pastikan Anda menyirami tanaman setiap hari. Jika teratur, sehubungan dengan aktivitas ini, dalam beberapa minggu Anda akan terkejut melihat bayam berwarna hijau, rimbun, dan sehat.

Yuk, Berkebun! 6 Sayuran Ini Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

5. Selada
Berbicara tentang kebaikan bayam, mengingatkan kita pada selada yang merupakan tanaman sarat dengan kebaikan sejumlah nutrisi. Selada adalah salah satu dari sedikit tanaman yang dapat tumbuh dengan baik, bahkan di bawah suhu rendah dan dapat menghasilkan volume panen yang baik dalam waktu kurang dari 30 hari.

Hal terbaik tentang selada adalah kenyataan bahwa ada sejumlah varietas yang sama yang tersedia dan masing-masing memiliki rasa yang berbeda. Dengan demikian, Anda dapat memilih diantara sauran atau menanam varietas selada yang berbeda secara bersamaan.

Yuk, Berkebun! 6 Sayuran Ini Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

6. Kacang Bush
Jenis kacang ini tumbuh jauh lebih mudah dibandingkan dengan varian lainnya dan sarat dengan vitamin. Jika Anda adalah seseorang yang sadar akan keindahan estetika kebun dapur, maka sayuran ini adalah sesuatu yang harus ditanam.

Dalam waktu kurang dari 20 hari sejak ditanam, tanaman ini tumbuh menjadi hijau dan menambah keindahan serta pesona taman Anda. Jadi, terlepas dari apakah Anda menyukai keindahan estetika kebun atau Anda seseorang yang lebih khawatir tentang aspek nutrisi makanan, ini adalah salah satu sayuran yang harus ditanam di kebun.

Yuk, Berkebun! 6 Sayuran Ini Mudah Tumbuh dalam 30 Hari

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1373606/166/yuk-berkebun-6-sayuran-ini-mudah-tumbuh-dalam-30-hari-1548423318

No comments:

Post a Comment