Pages

Tuesday, February 19, 2019

Edenbridge Banyak Lakukan Eksperimen di Album Dynamind

loading...

WINA - Dalam waktu yang tidak lama lagi di tahun ini, band symphonic metal Edenbridge akan merilis album baru lagi. Album yang diberi tajuk "Dynamind" ini rencananya akan kembali dirilis oleh label SPV/Steamhammer.

Proses penulisan seluruh lagu di album Dynamind ini menghabiskan waktu selama 18 bulan. Demikian sebagaimana diungkapkan sang gitaris dan kibordis, Arne Stockhammer atau yang dikenal dengan panggilan Lanvall.

"Saya segera menyadari bahwa kami dapat membawa sound band ke tingkat yang baru. Sound ciri khas kami, tentu saja, masih ada di sana. Namun demikian, kami memiliki banyak eksperimen menarik di album ini, di mana kami menjelajahi penopang-penopang baru," ujar Lanvall, seperti dilansir Blabber Mouth.

Baca Juga:

Terdapat beberapa track dalam Dynamind yang merupakan hasil eksperimen Edenbridge, seperti "On The Other Side" yang bercorak musik Irlandia, lalu lagu setengah balada di "Tauerngold", atau track sepanjang 12 menit di "The Last of His Kind".

"Setelah proses penulisan dan pengaturan lagu yang panjang, saya masih sangat bersemangat dengan lagu-lagu baru," tukas Lanvall.

Vokalis Edenbridge, Sabine Edelsbacher menambahkan bahwa rekaman untuk album baru ini seluruh personel sepenuhnya aktif, dan apa yang didengarnya di studio sejauh ini lebih dari menjanjikan.

Dengan terdapatnya sentuhan warna sound yang baru, Sabine mengaku jika dirinya jadi sangat terbakar untuk berada di belakang mikrofon, memberikan kontribusi sesuai bagannya. "Dynamind sepertinya mempunyai energi yang sangat istimewa dan mungkin akan banyak perubahan. Bersiaplah!" tandasnya.

Sejak berdiri pada 1998, Edenbridge tercatat telah menelurkan sembilan album. Terakhir, mereka merilis album "The Great Momentum" pada 2017, yang berada di bawah bendera SPV/Steamhammer.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1380065/157/edenbridge-banyak-lakukan-eksperimen-di-album-dynamind-1550557578

No comments:

Post a Comment