Pages

Friday, February 22, 2019

Vokalis Band Queen Adam Lambert Akan Guncang Academy Award

loading...

LOS - Band Queen dan vokalisnya, Adam Lambert, akan mengguncang Academy Award atau Oscar. Kehadiran Queen tersebut sepertinya menguatkan nominasi film terbaik Bohemian Rhapsody akan mendapatkan banyak penghargaan dalam ajang bergengsi tersebut.

Hal menarik lainnya adalah Oscar untuk pertama kalinya tidak akan dipandu pembaca acara. Oscar juga tidak akan dibuka dengan monolog tradisional di mana para selebritas akan mengkritik para politikus. “Band asal Inggris, Queen, bersama Adam Lambert akan membuka pertunjukan pada Minggu (24/2) dengan pertunjukan langsung,” demikian keterangan perwakilan Queen kepada Reuters.

Itu juga dilakukan sebagai bentuk perayaan kesuksesan film box office Bohemian Rhapsody. The Academy of Motion Picture Arts and Sciences memang telah memastikan Queen menjadi salah satu band yang akan tampil di Oscar. Namun, tidak jelas kapan Queen akan tampil, apakah di pembukaan atau di pertengahan pertunjukan.

Baca Juga:

Hanya saja, perwakilan Queen mengungkapkan, band akan tampil pada pembukaan Oscar. Namun, tidak ada penjelasan lebih detail. Melansir USA Today, Queen dikabarkan menjadi bintang yang membuka pertunjukan Oscar. “Jika kamu mendengar musik Queen, saya pikir ini akan menjadi sesuatu yang mengundang bahwa kamu berada di jalur yang hebat,” kata produser Oscar, Glenn Weiss.

Dia mengungkapkan, musik Queen sangat terkenal dan itu menjadi jalan untuk membuka pertunjukan. “Itu bukan pertunjukan normal dan bergantung pada sesuatu seperti monolog,” papar Weiss. Hal yang paling menyulitkan adalah perubahan dan pengaturan waktu antara nominasi dan pertunjukkan musik.

“Menampilkan pertunjukan televisi untuk beradaptasi dan membuat perubahan,” ujar Weiss. Dia mengungkapkan, pihaknya menghabiskan banyak waktu untuk mendengarkan saran dan banyak hal yang akan diubah. Apa yang diharapkan dari Oscar? Ada banyak pertunjukan musik. Oscar juga dikabarkan tidak bisa dilepaskan dari politik. Selama ini, Oscar selalu identik dengan kritik terhadap politik.

“Politik telah menjadi bagian dari pertunjukan kita dalam waktu yang lama,” ujar produser Oscar lainnya, Donna Gigliotti. Dia mengungkapkan, produser tidak bisa mengontrol apa yang dikatakan pemenang. “Tapi, kita bisa mengontrol narasi keseluruhan dari apa yang kita ingin katakan,” katanya.

Queen dan mantan median vokalisnya, Freddie Mercury, menjadi sorotan utama pada Oscar karena film Bohemian Rhapsody. Queen yang kini digawangi Brian May yang memainkan gitar dan Roger Taylor pada drum didukung mantan bintang American Idol, Adam Lambert. Bohemian Rhapsody telah meraih lebih dari USD854 juta dan menjadi film biografi musisi paling sukses.

Sebelumnya, Rami Malek, pemain utama film Bohemian Rhapsody, menerima piala Golden Globe untuk kategori aktor terbaik (drama) dan film terbaik lewat biopik Bohemian Rhapsody, aktor berusia 37 tahun ini pun membuka jalan menuju Oscar. Rami dan filmnya berjaya di Golden Globe. Rami mengalahkan Bradley Cooper (A Star Is Born), Wil lem Dafoe (At Eternity’s Gate), Lucas Hedges (Boy Erased), serta John David Washington (BlacKk Klans man) untuk membawa pulang piala Golden Globe pada kategori aktor terbaik (drama).

Bohemian Rhapsody, film yang mengangkat kisah hidup vokalis Queen, Freddie Mercury, pun ditahbiskan sebagai film terbaik. Film dengan anggaran USD50–55 juta itu mengalahkan A Star is Born dan film lainnya. Rami, yang secara khusus didampingi dua anggota Queen, Brian May dan Roger Taylor, memberikan sambutan yang sangat menyentuh. Dia mempersembahkan penghargaan istimewa ini untuk keluarga besar Queen dan semua penikmat film Bohemian Rhapsody.

Sementara itu, Bette Midler, Jennifer Hudson, Jennifer Lopez, dan produser Pharrell Williams juga dijadwalkan akan hadir dan tampil di Oscar. Selain itu, aktor James Bond, Daniel Craig; juara tenis Serena Williams, bintang “Black Panther” Chadwick Boseman dan komedian Tina Fey dan Amy Poehler juga hadir dalam Oscar.

Detail mengenai acara Academy Awards yang digelar tanpa pembawa acara untuk pertama kalinya dalam 30 tahun memberikan dampak penasaran bagi banyak orang. Itu setelah komedian Kevin Hart menarik diri dari pekerjaannya pada Desember, setelah cuitan tentang homofobia. “Hollywood adalah semua tentang kejutan,” kata Tom O’Neil, pendiri situs internet Oscar, Goldderby.com.

Yang jelas, Oscar salah satunya adalah waktu pertunjukan lebih pendek. Namun, stasiun televisi ABC menyatakan pertunjukan itu tetap berlangsung selama tiga jam. Itu setelah Academy of Motion Picture Arts and Sciences tidak jadi memprotes dan memotong empat dari 24 jeda iklan selama Oscar.

Pada 1989, Oscar digelar tanpa pertunjukan. Pembukaan dilaksanakan dengan pertunjukan musik selama 11 menit bersama Rob Lowe dan aktris yang berpakaian layaknya Snow White. Lady Gaga dan aktor Bradley Cooper akan tampil dalam duet bersama dengan lagu Shallow yang menjadi theme song, A Star is Born. Sementara, Jennifer Hudson akan menyanyikan Fight dari film dokumenter RBG.

Bette Midler diberi kehormatan untuk menyanyikan, Mary Poppins Returns dan The Place Where Lost Things Go. Duo penyanyi country Gillian Welch dan David Rawlings akan tampil menyanyikan When a Cowboy Trades His Spurs for Wings. “Ini menjadi tempat di bintang bisa membuat suatu perbedaan,” kata Alison Willmore, penulis dan kritikus di BuzzFeed News. “Lady Gaga adalah musisi superstar dan saya bisa membayangkan para penggemarnya akan fokus menontonnya,” ujarnya.

Panitia Oscar tidak menyatakan bahwa rapper Kendrick Lamar akan tampil untuk menyanyikan All the Stars yang menjadi theme song Black Panther. Serena Williams, Trevor Noah, dan anggota Kongres John Lewis akan tampil pada Oscar. Koki Jose Andreas, musisi Tom Morello, dan Barbra Steisand juga akan tampil menyampaikan nominasi.

Pertunjukan Oscar diperkirakan akan memberikan kejutan dengan fokus memberikan pizza dan kejutan kepada banyak orang. “Saya tidak akan melupakan banyak hal. Hal tersering adalah acara yang panjang,” ujar Willmore.

(don)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1381244/157/vokalis-band-queen-adam-lambert-akan-guncang-academy-award-1550870685

No comments:

Post a Comment