Pages

Monday, March 4, 2019

Bus Repnas Sambangi Jateng dan Yogyakarta

loading...

YOGYAKARTA - Menjelajahi 11 provinsi sejak pertengahan Januari lalu, tim Bus Relawan Pengusah Muda Nasional (Repnas) kini hadir di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mereka berkunjung ke Pasar Manis, kawasan wisata yang terkenal di sekitar Purwokerto, yaitu Batu Raden. Di tempat tersebut Ketua Umum Repnas Purwokerto, Dimas Gustaman sempat berbincang-bincang dengan masyarakat setempat dan membagikan hasil peninjauannya di Pasar Manis.

Dalam menjelajah beberapa provinsi, Bus Repnas kerap menyosialisasikan hasil kerja kerja infrastruktur pemerintahan Jokowi. Bus Repnas juga hadir Pasar Muntilan Magelang, di sini tim bus Repnas juga berdialog dengan beberapa pedagang.

Menurut Dimas Gustaman, tak sedikit pedagang dan warga yang memberikan dukungannya kepada Jokowi untuk melanjutkan estafet pemerintahan saat ini. Terdapat pesan moral yang menarik yang disampaikan para pedagang di Pasar Muntilan tersebut.

Baca Juga:

"Menurut mereka, sukses atau tidaknya seseorang tetap kembali ke diri kita masing-masing, tidak ada sangkut pautnya dengan siapa presiden yang memimpin kita saat ini, jadi salah besar apabila rakyat susah selalu menyalahkan pemerintahan saat ini," ucap Dimas dalam keterangan pers yang diterima KORAN SINDO, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu di Yogyakarta bus Repnas menggelar acara Milenial Bicara bertajuk "Harapan Milenial Menuju Indonesia Maju" yang berlokasi di Ndalem Joyo Kusuma, yang merupakan kediaman dari Putra Hamengkubuwono lX.

Sebelum acara tersebut, Tim Bus REPNAS diajak berkeliling Ndalem Joyo Kusuma dipandu langsung oleh istri dari Raden Joyo Kusuma yang menjelaskan filosofi yang ada dalam rumah tersebut.

Turut hadir dalam bincang-bincang tersebut Denny Panjaitan, selaku penanggungjawab Kampanye Darat Repnas Nasional, dan Faris Juniarso, seorang pengusaha semir sepatu asal Yogyakarta.

Dalam acara Milenial Bicara, Denny Panjaitan mengutarakan harapannya terhadap Jokowi - Ma’ruf. “Kemenangan Capres 01 Jokowi Ma’ruf di DIY sangat menentukan, oleh karena itu, Repnas DIY menjadi influencer kemenangan DIY”.

"Beliau berharap dengan banyaknya kegiatan yang diselenggarakan oleh REPNAS Daerah dan Nasional yang salah satunya adalah kegiatan Bus Repnas Jelajah Nusantara ini, maka REPNAS diharapkan mampu mempengaruhi dalam menentukan kemenangan Paslon 01 di Yogyakarta," terang Dimas.

Menutup kunjungan ke Yogyakarta, Tim Bus Repnas juga meninjau perkembangan proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport, yang terletak di Kulon Progo dimana Airport ini nantinya akan menjadi Airport terbesar ke-3 yang ada di Indonesia dan akan mulai dibangun Agustus 2018 dan akan diresmikan pada bulan April 2019 mendatang.

(akn)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1383887/166/bus-repnas-sambangi-jateng-dan-yogyakarta-1551696699

No comments:

Post a Comment