Pages

Friday, March 15, 2019

Duka Jokowi Hingga Rossa Untuk Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru

Suara.com - Duka Jokowi Hingga Rossa Bagi Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru

Publik Indonesia bereaksi terkait penembakan di dua masjid di Selandia Baru hari ini, Jumat (15/3/2019). Paling baru, sedikitnya 49 orang tewas akibat serangan tak berprikemanusiaan tersebut.

Presiden Joko Widodo melalui akun Instagramnya menampaikan belasungkawa kepada korban sekaligus meminta WNI yang berada di lokasi kejadian untuk waspada dan berhati-hati.

"Hari ini, kita semua berduka cita yang amat dalam atas jatuhnya korban dalam peristiwa penembakan membabi-buta oleh teroris di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru. Siapa pun pelakunya, saya mengutuk dengan keras aksi tersebut.

Saya terus memantau perkembangan pasca penembakan itu, mengingat di kota Christchurch bermukim sejumlah Warga Negara Indonesia. Tim perlindungan WNI di Selandia Baru saat ini sedang menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat, rumah sakit, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di sana.

Dari Tanah Air, saya mengimbau kepada para WNI di Selandia Baru, khususnya di Christchurch, untuk senantiasa waspada dan hati-hati," tulis Presiden Jokowi.

Ungkapan duka Jokowi bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]
Ungkapan duka Jokowi bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]

Artis Melaney Ricardo pun ikut menyampaikan belasungkawa dengan unggah tulisan "Pray For Christchurch".

"Lost MY words when i saw the video!!Veryyyyy heartbreaking. May Allah be with all the souls that became victoms of Terrorist!N all their families got extra strength n grace by the great God," tulis Melaney Ricardo di caption.

Ungkapan duka Melaney Ricardo bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]
Ungkapan duka Melaney Ricardo bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]

Hal serupa juga disampaikan pentanyi Rossa. Dalam postingannya, Rossa unggah keindahan Masjid An Nur, salah satu tempat ibadah umat Muslim yang diserbu pelaku teror.

"Innalillaahiii, Alfatihah untuk saudara2 Muslim yang meninggal korban terrorist di mesjid al Noor, Christchurch NZ. Semoga Allah melindungi kita dari kejahatan dunia dan keburukan fikiran kita. Aamiin ya Rabb," tulis Rossa.

Ungkapan duka Rossa bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]
Ungkapan duka Rossa bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun tak ketinggalan ungkapkan duka mendalamnya melalui Instagram.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. On behalf of West Java people, we are shocked and send condolences to all muslims affected by terrorist shooting inside a mosque in Christchurch New Zealand. We strongly condemn the incident and ask New Zealand government to handle this issue in swift and transparent manner. We always and still believe that New Zealand is a model society that respects harmony and tolerance," kata Ridwan Kamil.

Ungkapan duka Ridwan Kamil bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]
Ungkapan duka Ridwan Kamil bagi korban penembakan masjid di Selandia Baru. [Instagram]

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya empat orang ditahan setelah serangan penembakan di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

Korban tewas akibat insiden penembakan masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) dilaporkan terus bertambah. Sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Dari sekian banyak korban, disebut ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) ikut menjadi korban. Kedua WNI itu merupakan ayah dan anak.

Informasi itu diungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha saat menggelar keterangan pers di Kantor Kemenlu di Jakarta, Jumat sore.

"Masih dua, ayah dan anak ada di ICU. Anaknya ada di ruangan rumah sakit di sana (Selandia Baru)," ujar Armanatha.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/03/15/195703/duka-jokowi-hingga-rossa-untuk-korban-penembakan-masjid-di-selandia-baru

No comments:

Post a Comment