Pages

Tuesday, March 26, 2019

Jadi Buya Hamka, Vino G Bastian Harus Lakukan Hal Sulit Ini

Suara.com - Aktor Vino G Bastian telah resmi ditunjuk untuk memerankan tokoh Buya Hamka. Proses syuting pun akan berlangsung pada April hingga Juli 2019.

Namun sebelum melakukan syuting, Vino G Bastian sudah menyiapkan diri sejak 2017. Banyak hal yang harus dilalui suami Marsha Timothy itu.

"Saya sudah dapat peran ini dari 2017, cuma baru terealisasi sekarang karena ada beberapa kendala. Terus saya harus tes makeup lagi, kalau oke saya bisa masuk. Jadi proses castingnya itu nggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes ini dan itu," kata Vino G Bastian, ditemui dalam konfrensi pers film Buya Hamka di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2019).

Konfrensi pers film Buya Hamka.  [dok. Falcon Pictures]
Konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]

Menjadi seorang Buya Hamka, Vino G Bastian juga dituntut harus bisa berbahasa Arab dengan baik. Bintang film Wiro Sableng itu pun harus belajar bahasa Arab selama dua bulan.

"Beberapa kali saya bertemu dengan guru yang mengajarkan bahasa Arab. Kebetulan MUI juga mengajarkan beberapa dan teman di sini juga ada yang bisa. Ternyata bahasa Arab juga susah. Ada bahasa pasar, bahasa resmi, ada bahasa miah-nya lah atau apa, lupa. Jadi kita pakai yang cocok untuk film ini," ungkap Vino G Bastian.

Sementara untuk fisik, Vino G Bastian harus menjalani dua fase, yakni saat Buya Hamka gemuk dan kurus. Vino pun harus menambah berat badannya.

"Sebenarnya kalau mau menyamakan dengan Buya, dia lebih gemuk, dan saya harus menaikkan berat badan. Ada yang nggak bisa saya ceritakan di sini, ketika badan Buya menyusut gitu. Itu tantangan secara fisik," kata Vino G Bastian.

"Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu," lanjut aktor 37 tahun ini.

Sementara itu, salah satu alasan Vino G Bastian dipilih adalah karena suaranya. Keluarga Buya Hamka menilai suara Vino mirip dengan tokoh Muhammadiyah tersebut.

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella dalam konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]
Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella dalam konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]

"Pertama kali saya dipilih, kemudian dites suara. Keluarga itu kenapa memilih saya karena mereka dengar itu suaranya katanya sama serak-serak tipis gitu. Pertama itu dulu dan ketika saya coba dengerin suaranya ketika tua, saya coba ikuti," ucap Vino G Bastian.

Buya Hamka merupakan film kerja sama antara Falcon Pictures dengan Starvision yang disutradarai Fajar Bustomi. Selain Vino G Bastian, film yang akan dirilis pada awal 2020 ini juga akan dibintangi sederet nama beken seperti Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Teuku Rifnu Wikana, Desy Ratnasari, Yoga Pratama, Alfie Alfandy, Verdi Soelaiman, Ben Kasyafani dll.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/03/26/141500/jadi-buya-hamka-vino-g-bastian-harus-lakukan-hal-sulit-ini

No comments:

Post a Comment