Pages

Saturday, April 6, 2019

Clara Terharu Konser Maliq & D'Essentials Dibayar IPK Terwujud

Suara.com - Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, Clara Straordinaria, terharu atas respons Rektor Sutrisna Wibawa yang mewujudkan konser Maliq & D'Essentials berbayar IPK.

Clara merasa aspirasi yang disampaikan via pesan Instagram dihargai oleh sang rektor.

"Yang pertama, benar-benar makasih sama Pak Rektor karena udah diperhatiin, masukkan saya sama bapaknya bener-bener direspon, terharu banget," kata Clara kepada Suara.com, Sabtu (06/04/2019).

Menurut mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini, Sutrisna dan jajaran telah mencoba menghubungi semua musisi yang dia sebutkan seperti Tulus, RAN, Hivi, Maliq & D'Essentials, Raisa, dan Sheilla on 7.

Tapi dari beberapa nama tersebut, cuma Maliq & D'Essentials yang jadwalnya sesuai dengan tanggal penyelenggaraan acara.

Kendati begitu, Clara tetap bersyukur dan terharu melihat keseriusan rektor tersebut.

"Itu sudah Alhamdulillah banget itu. Pak Rektor, saya terimakasih," ujarnya.

Konser tersebut bakal terealisasi setelah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta bersedia mendanai pertunjukan musik berbayar IPK yang diinisiasi Sutrisna dan Clara.

Konser musik tersebut akan dilaksanakan pada 1 Mei 2019 malam, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) UNY. Tempat berkapasitas 7.500 orang itu sengaja dipilih agar dapat menampung banyak mahasiswa.

Sesuai dengan kapasitas GOR, tak semua mahasiswa UNY akan mendapatkan kesempatan emas tersebut.

"Nanti siapa yang daftar duluan yang dapat. Karena banyak sekali, mahasiswa UNY kan ada 26 ribu orang," kata Sutrisna di kesempatan berbeda.

Pendaftaran akan dilakukan via Sistem Administrasi Akademik (Siakad). Mahasiswa yang berminat menonton konser gratis tersebut dapat login dan melakukan registrasi untuk mendapatkan tiket sesuai Indek Prestasi (IP).

Sutrisna mengatakan, tempat duduk akan dibagi dalam empat klasifikasi yang ditentukan sesuai IPK. Mahasiswa dengan IPK antara 3,5 hingga 4,0 akan duduk.

Kategori kedua adalah IPK 3,0 hingga 3,49, dilanjutkan dengan kategori IPK 2,5 hingga 2,99 dan IPK 2,0 hingga 2,49.

"(Jumlah per kategorinya) belum tahu. Nanti kan sesuai capaian akademik. Nanti yang mendaftar berapa kan kami belum tahu dari 26 ribu itu," ujar Sutrisna.

Selain Maliq & d'Essentials, konser tersebut juga akan diisi oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sicma UNY.

Kontributor : Sri Handayani

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/04/06/215923/clara-terharu-konser-maliq-dessentials-dibayar-ipk-terwujud

No comments:

Post a Comment