Pages

Saturday, April 6, 2019

Unik! Yovie Widianto hingga Nino RAN Bikin Lagu Lewat WhatsApp

Suara.com - Musisi Yovie Widianto, Nino "RAN", Febri "HIVI!" dan Eka Gustiwana menciptakan lagu berjudul Hatiku Indonesia. Uniknya, lagu tersebut lahir dari komunikasi lewat aplikasi WhatsApp.

"Kami nggak pernah ketemu, jadi tek-tok-an-nya lewat WhatsApp aja. Jadi kayak puzzle-puzzle gitu. Mas Yovie tinggal gabungin aja," ujar Nino dalam jumpa pers Ruang Tengah Indonesia di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Mereka meracik lagu lewat WhatsApp karena kesibukan masing-masing. Yovie, Nino, Febri dan Eka saling bertukar lirik dan mendengarkan penggalan aransemen musik dilakukan melalui aplikasi milik Facebook itu.

Nino mendapat tugas untuk membuat lirik Hatiku Indonesia. Dia mengaku inspirasinya muncul setelah melakukan perjalanan ke berbagai tempat.

Yovie Widianto. (Suara.com/Ismail)
Yovie Widianto. (Suara.com/Ismail)

"Inspirasinya dari jalan-jalan. Jadi ke mana pun kami pergi, kami tetap ingat Indonesia. Jadi sejauh-jauhnya kami pergi, Indonesia itu akan tetap dalam diri kami," ujar Nino.

Sementara, Yovie mengaku penciptaan lagu cinta untuk Indonesia adalah pengalaman yang sangat seru. Pentolan grup musik Kahitna itu merasa tertantang karena biasanya menciptakan lagu cinta khusus untuk pasangan.

Vidi Aldiano  dan Nino RAN [Suara.com/Sumarni]
Vidi Aldiano dan Nino RAN [Suara.com/Sumarni]

"Saya jadi bisa merasakan betapa hebatnya seorang Ismail Marzuki. Kayak 'Sepasang Mata Bola', itu kan untuk memuja wanita. Tapi, ada pemujaan untuk Indonesia-nya juga. Kita sudah lama tidak punya lagu seperti itu. Itu akan menggugah masyarakat untuk sayang kepada Indonesia," kata Yovie menuturkan.

Untuk diketahui, Hatiku Indonesia adalah proyek pertama dari Ruang Tengah Indonesia untuk menyatukan masyarakat Tanah Air yang tengah terpecah jelang pemilihan umum. [Antara]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/04/06/213000/unik-yovie-widianto-hingga-nino-ran-bikin-lagu-lewat-whatsapp

No comments:

Post a Comment