Pages

Sunday, April 7, 2019

Cuplikan Avengers: Endgame Soroti Hubungan Tony Stark dan Nebula

loading...

JAKARTA - Hanya sekitar 3 pekan menjelang penayangannya secara resmi di bioskop, Avengers: Endgame kian membuat orang penasaran. Rapatnya Marvel Studios dan Disney dalam menyimpan rahasia tentang plot film, membuat teori dan spekulasi kian memuncak. Spekulasi dan teori bahkan terus menguat seiring perilisan trailer, bocoran mainan dan foto karakter film ini.

Dan, menambah suasana penasaran para fans, pekan lalu, Disney mengundang sejumlah wartawan untuk menyaksikan cuplikan Avengers: Endgame sepanjang 10 menit. Namun, Marvel tidak begitu saja menampilkan adegan 10 menit itu secara berurutan. Menurut sejumlah laporan media, 10 menit itu terbagi dalam dua video yang masing-masing 7 menit dan 3 menit. Kedua video itu tidak punya kaitan karena menunjukkan adegan yang sangat berbeda.

Brandon Davis dari ComicBook.com menyebut, kedua video itu memang menarik. Namun, bukannya menjawab pertanyaan yang selama ini muncul terkait Avengers: Endgame, keduanya justru membuka pintu untuk pertanyaan baru. Yang jelas, cuplikan itu menyoroti team up antara Tony Stark dan Nebula selamam keduanya melayang-layang di antariksa. Namun, ada juga yang menjawab sejumlah spekulasi yang selama ini beredar terkait film tersebut. Game Spot membuat 10 hal yang ada di dua cuplikan singkat tersebut. Ke-10 hal itu kemungkinan membuka pintu untuk mengira-ira seperti apakah nanti plot film yang akan tayang di Indonesia pada 24 April tersebut.

Baca Juga:

Perhatian: Tulisan ini mengandung BOCORAN/SPOILER film Avengers: Endgame yang akan tayang pada 24 April. Jika Anda tidak ingin mengetahui apa pun terkait film ini sebelum menyaksikan di bioskop, berhentilah membaca artikel ini atau Anda akan menyesal. Anda sudah diperingatkan.

1. Terjadi 22 hari setelah peristiwa Avengers: Infinity War
Banyak yang penasaran kapan film Avengers: Endgame ini dimulai. Pada cuplikan tersebut, dalam pesannya yang dia rekam untuk Pepper Potts (Gwyneth Paltrow)—seperti terlihat di trailer pertama Endgame, Tony Stark (Robert Downey Jr.) menyebutkan, dia dan Nebula (Karen Gillan) sudah terombang ambing di antariksa selama 22 hari. Adegan ini diperkirakan akan terjadi di awal film. Dia juga mengatakan, oksigen mereka akan habis pada esok hari. Dengan fakta bahwa dia dan Nebula akhirnya kembali ke Bumi—seperti terlihat di trailer terakhir—situasi ini akan berubah. Menurut Game Spot, rentang waktu antara Tony dkk dengan Thanos di Planet Titan dan Tony dan Nebula menemukan jalan kembali ke Bumi adalah sekitar 3 pekan.

2. Nebula membantu menyembuhkan luka Tony setelah melawan Thanos
Tony menderita luka cukup serius saat bertarung dengan Thanos di Infinity War dan Thanos sepertinya yakin kalau luka Tony akan berakibat fatal ketika dia berharap orang yang masih hiduip akan mengingat Tony. Saat itu, Tony ditusuk di bagian hati. Tapi, dari trailer, Tony selamat. Dan dari cuplikan tersebut diketahui bahwa Nebula ternyata punya kemampuan untuk menyembuhkan seperti terungkap dalam pesan Tony kepada Pepper. Saat itu, dia mengatakan, meskipun terkena infeksi akibat perang, dia cepat pulih berkat bantuan Nebula.

3. Tony dan Nebula memperbaiki Benatar—sebagian
Tony dan Nebula tidak menghabiskan waktu mereka di antariksa memulihkan diri dan menyesali diri. Dalam pesannya kepada Pepper, Tony mengatakan, mereka juga berusaha keras memperbaiki Benatar—kapal antariksa milik Guardians of the Galaxy yang dipakai Tony dan Nebula keluar dari Titan—sebagai usaha kembali ke peradaban. Sel bahan bakar kapal mereka rusak, tapi di klip itu, Tony mengatakan, mereka berhasil memperbaiki sejumlah hal yang cukup membantu mereka terbang selama dua hari dengan kapal rusak itu. Namun, seperti dibilang Tony, mereka cukup jauh dari 7/11, tidak diketahui apakah hal itu akan banyak membantu.

4. Tony dan Nebula bosan

Salah satu adegan yang diperlihatkan di cuplikan itu diyakini menjadi pembuka Avengers: Endgame. Begitu logo Marvel muncul, lagu Dear Mr Fantasy milik Traffic terdengar, adegan dibuka dengan Tony dan Nebula bermain sepak bola kertas. Kalau ini adalah adegan awal film tersebut, maka ini adalah cara yang cukup ringan untuk membuat apa yang bakal menjadi babak gelap dalam sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU).

5. Tony mengira dia akan mati
Iron Man dan Nebula jelas melakukan yang terbaik untuk selamat—luka Tony sembuh dan mereka berusaha memperbaiki kapal. Namun, pada akhir pesannya untuk Pepper, Tony mengungkapkan dia tidak harap untuk tetap hidup. Mereka akan kehabisan oksigen dan kapal itu dalam kondisi hyang buruk. Dia mengakhiri pesan itu dengan prediksi menyedihkan, bahwa dia akan mengapung menuju kematian dengan memikirkan Pepper.

6. Nebula tiba ke Bumi

Adegan ini bukan urutan dari 5 adegan di atas, karena ada yang hilang di antaranya. Ini karena adegan yang menampilkan Nebula berada di Bumi bareng Steve Rogers (Chris Evans), Natalia Romanoff (Scarlet Johansson), Rhodey (Don Cheadle), Rocket Raccoon (Bradley Cooper), Thor (Chris Hemsworth) dan Bruce Banner (Mark Ruffalo) seperti yang ada di trailer tidak ada. Adegan yang tampil di cuplikan itu diperkirakan terjadi setelah Captain Marvel (Brie Larson) tiba di Markas Avengers. Sebelumnya, Nebula hadir dalam diskusi mengenai melawan Thanos (Josh Brolin), meskipun Tony tidak ada dalam pertemuan ini. Inilah yang menjadi salah satu teka tekinya.

7. Captain Marvel sangat yakin bisa mengalahkan Thanos
Para Avengers segera tahu tentang Carol Danvers dari pertemuan itu: dia sangat percaya diri. Reaksinya tentang Thanos adalah ‘Mengapa kita belum melawannya?’ dan ketika Bruce mengatakan mengapa kali ini akan berbeda dari terakhir kali mereka melawan Mad Titan, Carol dengan pede menjawab karena kali ini, mereka memiliki dirinya.

8. Nebula tahu di mana Thanos berada

Adegan ini pernah diungkap dalam pertemuan tahunan para pemegang saham Disney dan di CinemaCon, adegan ini ditampilkan di hadapan awak media. Pada adegan ini, Nebula, yang tahu lebih banyak tentang Thanos dibanding yang lain, mengungkapkan kalau dia tahu kemana Thanos setelah menjentikkan jarinya, yaitu “Kebun” di sebuah planet. Rhodey kemudian berkata kalau itu adalah rencana pensiunnya dan mereka akan melakukannya.

9. Batu Keabadian masih berfungsi

Pada akhir Infinity War, setelah Thanos menjentikkan jari, Batu Kebadian dan sarung tangan tempat batu itu terlihat rusak berat. Namun, batu-batu itu masih berguna bagi Thanos untuk membawanya ke dunia pensiunnya dan membuatnya bisa ngobrol dengan jiwa Gamora, tapi statusnya masih belum diketahui. Namun, dari cuplikan itu, Batu-Batu itu masih cukup berfungsi sehingga Avengers bisa menggunakannya untuk membatalkan jentikan jari Thanos. Ini adalah rencana awal mereka.

Adegan itu mengungkapkan bahwa Avengers telah mendeteksi lonjakan energi kedua yang sama seperti yang terjadi di Bumi saat jentikan jari terjadi. Dengan kata lain, mereka percaya Thanos telah menggunakan batu itu lagi—dan itu membantu mereka memastikan lokasi terkini penjahat itu. Thanos mungkin menggunakan batu itu lagi untuk teleportasi di akhir Infinity War atau hal lain yang belum diketahui.

10. Avengers akan menghadapi Thanos di awal film
Setelah terungkap kalau mereka tahu lokasi Thanos, Avengers dkk pun tak buang-buang waktu lagi. Dengan adanya Captain Marvel di kubu mereka, mereka siap menghadapi lagi Thanos. Fans sudah melihat adegan pertarungan di sejumlah trailer Endgame, tapi cuplikan itu mengonfirmasi kalau tayangan sejumlah karakter ke antariksa itu adalah awal serangan balik mereka. Tentu, sebagian dari mereka belum pernah ke antariksa meskipun sifat kosmik film ini—seperti yang dikatakan Rocket dalam cuplikan itu. Menurut Game Spot, itu adalah momen lucu.

(alv)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1393644/158/cuplikan-avengers-endgame-soroti-hubungan-tony-stark-dan-nebula-1554640671

No comments:

Post a Comment