Pages

Friday, April 19, 2019

Soal Dugaan Malpraktik, Ini Penjelasan Keluarga Jessica Iskandar

Suara.com - Ayah Jessica Iskandar, Hardi Iskandar diduga mengalami malpraktik saat menjalani operasi penyakit batu ginjal di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Kakak Jessica, Erick Iskandar mengaku sangat kecewa dengan tindakan rumah sakit tersebut. Meskipun, dia belum berani menyebut apakah yang dialami sang ayah itu malpraktik atau bukan.

"Saya akan balikin lagi ke masyakarat yang menilai (malpraktik atau bukan). Yang pasti saya juga sangat kecewa. Mohon maaf sebelumnya. Tapi ini saya rasakan agak gimana, keluarga saya yang merasakan bahwa tim kedokteran Indonesia, sangat tidak bagus untuk keluarga saya, spesial untuk ayah saya," kata Erick Iskandar di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Erick baru tahu seharusnya sang ayah tidak perlu menjalani operasi. Itu diketahui setelah keluarga memutuskan memboyong Hardi ke rumah sakit di Penang, Malaysia.

Erick Iskandar [Suara.com/Sumarni]
Erick Iskandar [Suara.com/Sumarni]

"Ayah saya sudah tempuh segala macam. Batu ginjal kecil saja sampai di endoskopi, open surgery, dokter Malaysia saja sampai geleng-geleng. Buat apa melakukan itu, karena sudah nggak zaman untuk ngancurin batu ginjal itu. Bukan zaman dulu," ujarnya menuturkan.

Hardi menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit di Jakarta selama satu bulan dan menghabiskan dana hampir Rp 1 miliar. Tapi menurut Erick kondisi ayah tak lebih baik dari sebelumnya.

"Sekarang setelah berobat tiga hari di Malaysia sudah bisa naik mobil. Dua hari langsung diinfus, kalau di sini diinfus sebulanan dan obat banyak banget ada enam macam yang digantung," kata Erick Iskandar.

"Ayah saya diinfus biasa yang air garam biasa di Malaysia. Nggak ada obat-obatan antibiotiklah saat diinfus. Tapi sembuh. Pokoknya sangat kecewa dengam tim kedokteran Indonesia. Coba dari Dinas Kesehatan, tolong di review dokter Indonesia. Kalau nggak pantes praktek nggak usah praktek," ujarnya lagi.

Apa yang menimpa Hardi ini sebelumnya diungkap Jessica Iskandar di Instagram. Curhat Jessica waktu itu mendapat simpati dari warganet.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/04/19/181700/soal-dugaan-malpraktik-ini-penjelasan-keluarga-jessica-iskandar

No comments:

Post a Comment