Pages

Tuesday, May 14, 2019

Ayam Tandoori Bisa untuk Turunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?

loading...

JAKARTA - Kecintaan non-vegetarian pada ayam tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata dan tentu saja, sulit bagi mereka untuk menghilangkan menu yang satu ini dari daftar makanan, meski tengah menjalani program menurunkan berat badan.

Kabar baiknya, mereka yang tengah diet ternyata tidak harus menghindari lauk ayam di meja makan. Sebab, ayam menjadi sumber protein murni dan bagus untuk menurunkan berat badan.

Seperti dilansir Times of India, kandungan protein ayam membantu tubuh membakar lemak lebih efektif dan membuat penikmatnya kenyang lebih lama. Tetapi untuk menjaga ayam tetap sehat, perlu mengambilnya dari peternakan lokal dan menghindari pilihan beku karena memiliki pengawet dan kurang nutrisi.

Baca Juga:

Ada cara terbaik untuk memiliki ayam untuk menurunkan berat badan. Nah, cara terbaik memasak ayam adalah dengan memanggangnya, mengaduknya atau menambahkannya dalam semur untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Tidak ada keraguan bahwa seseorang harus menghindari ayam goreng atau ayam yang disiapkan di restoran karena penuh dengan kalori. Jika ingin menikmati ayam tanpa rasa bersalah, pilih ayam tandoori buatan sendiri atau ayam panggang, salad ayam atau sup, terutama untuk mereka yang mencoba menurunkan berat badan.

Apa itu ayam tandoori? Ketika seluruh ayam mentah direndam menggunakan bumbu, dadih, jus lemon, rempah-rempah dan dimasak dalam suhu tinggi di tandoor, hasilnya adalah ayam tandoori yang tajam dan pedas.

Pilih juga bagian terbaik dari daging ayam, yakni bagian yang tidak mengandung karbohidrat. Pilih sayap ayam dan kaki ayam yang mengandung 18 gram lemak dan 20 gram protein.

Untuk semua yang ingin menumbuhkan otot, maka pilihan terbaiknya adalah dada ayam yang menjadi sumber protein tanpa lemak. (Baca juga: Tips Agar Lansia Lancar Berpuasa).

Namun, masalah utama dari ayam tandoori terletak pada marinasi. Di restoran-restoran, garam dan rempah-rempah yang digunakan mengandung banyak sodium yang sama sekali tidak baik untuk kesehatan. Jadi, jika makan ayam di restoran, jangan menikmatinya lebih dari 1-2 kali seminggu dan untuk menurunkan berat badan, tidak ada yang lebih baik daripada ayam tandoori buatan sendiri.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1404076/155/ayam-tandoori-bisa-untuk-turunkan-berat-badan-mitos-atau-fakta-1557814366

No comments:

Post a Comment