Pages

Friday, July 26, 2019

Cerita Edo Borne Jari-jari Tangannya Terkena Mesin Potong

Suara.com - Tangan Terkena Mesin Potong, Edo Borne: Sekarag Cacat Permanen

Aktor Edo Borne blak-blakan mengenai kondisi tangannya usai terkena mesin potong kayu. Dia bilang kini tangan kirinya cacat permanen.

"Tangan sebelah kir yang kena, jari manis tulangnya hancur, sampai persendian. Jari tengah tulangnya ada yang kecuil sedikit, jadi operasi plastik. Kalau jari telunjuk sarafnya mati, jadi dia pendek sebelah. Kondisinya sekarang nggak normal, ini cacat permanen," ujar Edo Borne, saat berkunjung ke redaksi Suara.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Suami Hesti Purwadinata ini mengungkap kronologi awal mula terjadinya insiden kecelakaan tersebut. Saat itu, bintang film Zeta ini cuma sedang menyalurkan hobinya memotong kayu seperti biasanya. 

"Kemarin 17 Januari 2019 gue mengalami kecelakaan kerja, bukan, ini cuma hobi aja. Dan mesin ini, mesin favorit gue, gue pegang itu sudah lima tahun. Itu pagi kejadiannya. Pas itu gue nggak ngantuk," kata Edo Borne. 

"Itu kejadiannya di lantai tiga rumah saya. Pas potongan kayu ketiga tiba-tiba kena, saya langsung astagfirullah, saya takut juga. Mikirin nggak bisa syuting, nggak bisa kerja. Pokoknya itu langsung ke rumah sakit sendiri, nyetir sendiri karena nggak ada orang di rumah," sambungnya lagi. 

Pemain film Moammar Emka's Jakarta Undercover ini sempat berpikiran tangannya akan diamputasi. Pasalnya, insiden itu cukup parah. 

"Pas nyampe rumah sakit, gue bilang, ini kena mesin dokter. Saya bilang, kalau memang perlu dipotong, potong aja dok, diamputasi. Karena setahu saya kalau kejadian kayak gitu dibuntungin. Saya bilang saya ikhlas. Ternyata direkonstruksi, itu di operasi," ucap Edo Borne. 

Edo Borne [Dika/Suara.com]
Edo Borne [Dika/Suara.com]

Terhitung, host Jejak Petualang ini menjalani recovery selama enam bulan penuh. 

"Selama recovery nggak bisa ngapa-ngapain karena di dalam jari itu ada pen. Itu di rumah aja. Pas kejadian itu harusnya beberapa hari berangkat buat syuting Jejak Petualang. Tapi akhirnya saya istirahat enam bulan di rumah," ungkap Edo Borne. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/07/26/145730/cerita-edo-borne-jari-jari-tangannya-terkena-mesin-potong

No comments:

Post a Comment