Pages

Wednesday, September 18, 2019

Coba Pertama Kali Panjat Tebing, Badan Aryo Wahab Pegal-Pegal

Suara.com - Aryo Wahab akhirnya mencoba olahraga panjat tebing untuk pertama kalinya. Hal itu dilakukan demi menyempurnakan perannya sebagai pelatih di film terbarunya, 6,9 Detik.

"Sebelumnya belum pernah sama sekali. Makanya gue habis itu pegel-pegel. Sabunan susah banget," ungkap Aryo Wahab di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Seluruh pemain film 6,9 detik memang diharuskan mencoba melakukan panjat tebing lebih dulu untuk pendalaman karakter.

"Workshop. Jadi kita ada workshop. Itu nggak cuma atlet tapi semua cast yang ikut harus ngerasain bahwa panjat tebing seperti itulah biar kita ngerti oh ini sulit," kata Aryo Wahab.

Aryo Wahab [Suara.com/Sumarni]
Aryo Wahab [Suara.com/Sumarni]

Walau olah raga panjat tebing dinilai berat, lelaki 45 tahun ini mengaku cukup rajin melakukan workout. Namun Aryo Wahab tetap merasa kesulitan saat berhadapan dengan panjat tebing.

"Aku sih emang sering push up, plank segala macem, sepedaan, cuma kan ototnya beda yang dipake kan untuk manjat kan. Jadi banyak otot yang selama ini nggak pernah gue pake gitu loh. Ini kok ngiket sepatu aja susah banget. Yaitu pegel. Cuma yaudah aku coba segitu aja deh," ujar Aryo Wahab.

Grup band The Dance Company. (suara.com/Ismail)
Grup band The Dance Company. (suara.com/Ismail)

"Berat banget ternyata manjat. Harus ngerasain deh, kalau kita ngelihat sih gampang banget ya cuma segini. Manjat itu susah banget, itu dari mulai otot tangan, otot kaki, perut, pernafasan semua, konsentrasi, fokus itu semua jadi satu nah kita bisa mencapai apa yang kita pengenin," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, film garapan Lola Amaria ini mengangkat kisah nyata perjalanan hidup atlet panjat tebing nasional, Aries Susanti Rahayu. Rencananya film ini bakal tayang di bioskop akhir bulan ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/09/18/184807/coba-pertama-kali-panjat-tebing-badan-aryo-wahab-pegal-pegal

No comments:

Post a Comment