Pages

Saturday, September 7, 2019

Kuliner Nusantara dengan Rasa Keju

loading...

POPULARITAS makanan olahan keju di Indonesia semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari tren menu perpaduan keju yang kian marak.

Bahkan, perpaduannya dengan olahan makanan atau minuman seakan menjadi tren kuliner. Dengan adanya tren tersebut, Keju Kraft dari Mondelez Indonesia berperan aktif memperkaya cita rasa kuliner Indonesia dengan memperkenalkan perpaduan keju Kraft dan kuliner Nusantara.

Chef Degan Septoadji menjelaskan, keju merupakan makanan berbahan dasar susu yang sangat digemari di berbagai belahan dunia. Meskipun bukan berasal dari Indonesia, beragam panganan olahan keju dianggap cocok dengan selera orang Indonesia.

Baca Juga:

“Aplikasi keju dalam kuliner Nusantara dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti dijadikan topping , isian, dilelehkan, atau dicampurkan ke masakan atau adonan, baik untuk hidangan utama, kudapan, kue, maupun minuman,” beber Chef Degan.

Sebelum memadukan keju dengan kuliner Nusantara, hal yang perlu diingat yaitu pilihlah keju yang memiliki rasa sebenarnya sehingga perpaduan rasa keju dan rasa asli bumbu rempah masakan khas Nusantara dapat berbaur dengan sempurna tanpa mengubah rasa aslinya.

Rasa yang lebih cocok untuk perpaduan keju adalah kombinasi asin dan manis. Jika ingin dikombinasikan dengan sayuran, cari jenis sayuran yang memiliki rasa netral, seperti brokoli, kembang kol, atau kentang. Hindari sayuran yang pahit seperti pare, leunca, atau daun pepaya.

“Jika ingin yang lebih menantang, perpaduan keju juga bisa dilakukan dengan makanan yang memiliki rasa kuat, seperti rendang. Perpaduan bisa dilakukan dengan cara rendang dipotong kecil-kecil, lalu ditaburi keju,” ucap dia.

Sementara itu, Yelly Erawan selaku Senior Brand Manager Kraft menjelaskan, perpaduan istimewa tersebut akan dihadirkan secara langsung di hadapan masyarakat pada Festival Kuliner Kraft bertema “Beragam Rasa Satu Keju” selama dua hari pada 7-8 September 2019 di Jalan Majapahit, Gasibu, Bandung.

“Melalui festival ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk terus memperkaya kuliner Indonesia,” kata Yelly. Festival Kuliner Kraft merupakan festival kuliner pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner Nusantara sebagai konsep utama acara. (mg5)

(nfl)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1437355/185/kuliner-nusantara-dengan-rasa-keju-1567831300

No comments:

Post a Comment