Pages

Saturday, October 19, 2019

Gangguan Mental Kambuh, Alasan Ariel Tatum Sering Mendadak Vakum

Suara.com - Aktris Ariel Tatum mengungkap alasannya sering vakum mendadak dari industri hiburan Tanah Air. Biasanya, dia seperti itu saat penyakit gangguan mentalnya kambuh.

"Jadi depresi itu kan ada episode episodenya ya. Kadang-kadang kalau kambuh ya nggak bisa produktif (kerja)," kata Ariel Tatum di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Ariel Tatum [Suara.com/Sumarni]
Ariel Tatum [Suara.com/Sumarni]

Tapi kini, Ariel Tatum mengaku kondisinya sudah mulai stabil. Karena itu, dia pun bersiap kembali dengan proyek terbaru.

"Iya sudah mulai bisa stabil, sudah mulai bisa produktif dengan jangka yang lebih panjang karena selama ini suka produktif habis itu suka tiba-tiba harus hilang lagi. Sekarang sudah mulai stabil," katanya.

Perempuan 22 tahun ini juga sudah sedikit lebih berani memberitahu orang lain maupun rekan kerjanya mengenai kesehatan mental yang dialaminya itu. Menurut Ariel Tatum keputusannya itu berpengaruh cukup baik dalam hidupnya.

"Aku ngerasa dengan aku mulai terbuka orang lebih 'Bukan memaklumi ya' lebih mengerti lah 'Oh berarti ada faktor ini ini-nya'. Bukan aku minta dimaklumi ya, cuma kayak it's good to be open to everyone sih menurut aku tentang itu," ucap Ariel Tatum.

Seperti diketahui, Ariel Tatum sudah mengalami depresi berat sejak usia 13 tahun hingga mengidap Borderline Personality Disorder (BPD) atau kepribadian ambang akut.

Gara-gara itu, dia mengaku beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Bahkan dua tahun lalu pun Ariel Tatum sempat kembali mencoba mengakhiri hidupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/10/19/164625/gangguan-mental-kambuh-alasan-ariel-tatum-sering-mendadak-vakum

No comments:

Post a Comment