Pages

Tuesday, October 22, 2019

Jerinx SID Akui Nikah Beda Agama dengan Nora Alexandra

Suara.com - Sejak menikah dengan Jerinx SID, model Nora Alexandra Philip menjadi bahan gunjingan warganet. Salah satunya, soal keyakinan yang dianut Nora.

Seperti diketahui, sebelum menikah dengan Jerinx, Nora adalah seorang muslimah. Banyak warganet yang menduga kalau Nora mengikuti keyakinan Jerinx.

Jerinx SID bersama kekasihnya, Nora Alexandra Philip. (Instagram @jrxsid)
Jerinx SID bersama kekasihnya, Nora Alexandra Philip. (Instagram @jrxsid)

Meski Nora tak pernah bicara soal keyakinannya, namun model blasteran Swiss itu terlanjur mendapat banyak hujatan dari warganet.

Namun dalam sebuah unggahan, Jerinx mengakui kalau ia dan Nora menikah berbeda agama. Hal itu disampaikan Jerinx dalam sebuah tulisan yang ian unggah di Instagram. Di situ, Jerinx mengungkapkan perasaannya soal hobinya yang memprotes orang. Namun sayang, protes itu sering diartikan buruk oleh orang lain.

"Just to be clear ya. Tiap kali saya protes, yang entah kenapa domba menyebutnya 'nyinyir', pasti ada alasan besar kok di baliknya. Yaitu untuk mempopulerkan isu yang menyangkut hak hidup orang banyak. Jujur, tak pernah sekalipun saya protes demi popularitas atau apapun yang berbau pribadi," kata Jerinx.

Jerinx juga memprotes soal Via Vallen yang mencover lagunya tanpa izin. Jerinx protes karena karyanya tak bisa sembarangan dinyanyikan. Ia juga mengungkap alasan mengkritisi Anang Hermansya, Susi Pudjiastuti, Presiden, Mantan Presiden, dan beberapa pejabat lokal Bali.

"Saya pernah keras ke mereka karena apalagi kalau bukan reklamasi Teluk Benoa, di mana mereka tidak tegas bersikap bahkan beberapa malah membahayakan Teluk Benoa. Contohnya Anang yang terlalu jenius untuk paham jika RUU garapannya berpotensi memenjarakan siapa saja yg menyanyikan mars BTR," jelasnya.

Jerinx SID bersama kekasihnya, Nora Alexandra Philip. (Instagram @jrxsid)
Jerinx SID bersama kekasihnya, Nora Alexandra Philip. (Instagram @jrxsid)

"Saya juga selalu keras ke siapapun yang merecoki keyakinan saya dan istri saya. Saya keras agar mereka para WNI yang bernasib serupa dengan kami (nikah beda agama) tak merasa sendiri hidup dalam ketakutan," sambungnya.

Jerinx kemudian tak sudi, bila apa yang disuarakannya dituduh hanya cari sensasi.

"Saya ini bisa dibilang cari miskin dengan protes-protes yang saya layangkan. Mana ada musisi yang ditawari-dibayar manggung karena protesnya yang frontal dan jelas? Faktanya protes saya seringkali membuat band saya kesulitan manggung. Tujuan saya menegaskan jika saya beda dengan mereka adalah agar publik figur lain berani menjadi dirinya sendiri," tutur Jerinx.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/10/22/172940/jerinx-sid-akui-nikah-beda-agama-dengan-nora-alexandra

No comments:

Post a Comment