Pages

Tuesday, November 26, 2019

Ivan Gunawan Bikin Game untuk Para Pecinta Fashion

Suara.com - Menyebut nama Ivan Gunawan tak salah bila orang-orang mengingatnya sebagai artis multitalenta. Selain dikenal sebagai seorang presenter ternama, nama Igun, begitu sapaannya, begitu harum di dunia fashion.

Karya-karya Ivan Gunawan bukan kacangan. Igun misalnya menjadi desainer langganan artis-artis kelas terkenal. Selain itu, rancangan Igun juga pernah dibahas dalam artikel di website bergengsi seperti Bazaar versi Australia hingga Dailymail Inggris.

Ivan Gunawan memperkenalkan game ciptaannya. [istimewa]
Ivan Gunawan memperkenalkan game ciptaannya. [istimewa]

Tapi yang unik, Ivan Gunawan dengan idenya kini merambah bisnis di ranah digital. Lelaki 37 tahun ini menciptakan sebuah aplikasi permainan pertama dan satu-satunya tentang fashion di Indonesia bernama Ivan Gunawan Superstyle Games.

"Ini game tentang fashion. Saya hadirkan game ini dalam rangka perayaan 15 tahun saya berkarier," ujar Ivan Gunawan, di peluncuran aplikasi game-nya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bukan cuma sekadar buat hiburan, game ini juga diharapkan Ivan Gunawan bisa membuat orang lebih pintar dalam berbusana dan merias wajah.

"Aku ingin setiap orang bisa mengetahui cara memadu-padankan busana, make up, dan aksesoris yang baik. Aku juga ingin mengabadikan semua koleksinya dalam ranah digital sehingga siapapun bisa menikmatinya," jelas Ivan Gunawan.

Untuk mengembangkan game ini, Ivan Gunawan menunjuk Gambir Studio. Gambir Studio sendiri merupakan developer aplikasi ternama dan telah sukses membuat beberapa game seperti Jurit Malam dan Bubur Ayam Express.

Game Ivan Gunawan Superstyle Games adalah permainan yang memadu-padankan koleksi busana milik Ivan Gunawan sebanyak lebih dari 300 koleksi, yang terdiri dari busana untuk pria dan wanita, couture, gaun pengantin hingga hijab. Para pemain akan diminta untuk memadu-padankan koleksi tersebut.

Setiap menyelesaikan satu tampilan, pemain akan diberi penilaian oleh pemain lainnya dengan sistem voting online. Ada berbagai macam tema tantangan yang bisa diikuti oleh para pemain setiap harinya. Tantangan-tantangan  tersebut membutuhkan jenis baju berbeda yang dapat dipilih dari koleksi Ivan Gunawan Superstyle game. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/11/26/212515/ivan-gunawan-bikin-game-untuk-para-pecinta-fashion

No comments:

Post a Comment