Pages

Tuesday, November 19, 2019

Kabar Buruk, Tumor Ria Irawan Tidak Mengecil dan Malah Bertambah

Suara.com - Kakak kandung Ria Irawan, Dewi Irawan mengungkap kondisi terkini sang adik. Apa yang disampaikan Dewi, boleh dibilang kabar buruk.

Di Instagram, Dewi Irawan mengunggah empat buah foto. Keempat foto seluruhnya menggambarkan kondisi terkini Ria Irawan.

Ria Irawan kembali dirawat di RSCM. [Instagram]
Ria Irawan kembali dirawat di RSCM. [Instagram]

Di foto pertama adalah surat keterangan dari RSCM mengenai diagonosa untuk Ria Irawan.

"Foto 1: SOL adalah Space Occupying Lession, Lesi yang mengambil tempat akibat Ca Endometrium yang bermetastase ke Otak dan Paru. Lesi itu tumor," tulis Dewi Irawan.

Sementara di foto kedua, Dewi Irawang mengunggah foto hasil rontgen di bagian thorax Ria Irawan. Dari keterangan yang terulis, kondisi tumor tidak membaik. Malah, ada kesan bertam.

"Foto 2 dan 3: Hasil rontgen thorax. Sebelum dan sesudah radiasi 10 kali, tidak membaik, kesan bertambah. Awalnya di paru kiri bawah, sekarang ada juga di paru kanan bawah. Juga ada radang," sambung Dewi Irawan, dengan emoticon menangis.

Selain tumor di bagian thorax yang tidak mengecil, tumor di bagian kepala Ria Irawa juga tidak ada perubahan berarti. Padahal Ria sudah menjalankan 10 kali radiasi untuk tumor di otaknya.

"Belum lagi CA yang di kepala ada empat titik. Setelah 10 kali radiasi, ukurannya tidak mengecil tetap sebesar telur. Memang ada sel CA yang kecil dan jadi bersih, tapi yang besar itu yabg berpengaruh kondisi Ria sampai dilarikan ke UGD. Karena seminggu terakhir Ria slow respond. Sensornya kena sehingga tidka bisa order ke anggota tubuhnya. Juga ada efek oral chemo yang bikin jadi lemah," ungkap Dewi Irawan.

Saat ini, Ria Irawan dirawat di RSCM di ruang rawat kelas satu. Di situ, Ria berbagi kamar dengan tiga pasien lain.

"Dan Ria sudah mulai persiapan marking tuk radiasi lagi. Dan juga Ria sedang pengobatan oral chemo," ujar Dewi Irawan.

Ria Irawan bersama ibunda, Ade Irawan. [Instagram]
Ria Irawan bersama ibunda, Ade Irawan. [Instagram]

Dewi Irawan pun meminta pengertiannya kepada seluruh sahabat Ria Irawan dan juga wartawan tentang kondisi sang adik. Dengan kondisinya tersebut, Ria belum boleh dijenguk karena fokus untuk penyembuhan.

Dewi sendiri pun belum bisa berbagi informasi kepada wartawan, karena dirinya fokus membantu penyembuhan sang adik.

"Kepada teman-teman, sohib-sohib dan media, saya mohon pengertiannya. Ria ini kondisinya berat, CA stadium lanjut. Biarkan Ria berobat dengan tenang, nyaman dan tidak mengganggu pasien lain. Mereka butuh kenyamanan dan ketenangan dalam pengobatan," pinta Dewi Irawan.

"Sekali lagi mohon maaf, saya tidak bersedia diwawancara teman-teman media. Saya tidak melayani telepon, WA dan lain-lain. Saya beneran mumet, ibu saya juga sedang di-opname," kata Dewi Irawan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/11/19/145500/kabar-buruk-tumor-ria-irawan-tidak-mengecil-dan-malah-bertambah

No comments:

Post a Comment