Pages

Saturday, January 18, 2020

Ahmad Dhani Gelar Pengkajian Tiap Bulan, Tak Bahas Pahala dan Dosa

Suara.com - Ahmad Dhani menggelar acara pengajian di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2020) malam. Di acara tersebut, Ahmad Dhani mengundang dai kondang asal Makassar, Ustaz Das'ad Latif.

Ahmad Dhani mengaku pengajian rencananya akan digelar rutin setiap bulan. Namun suami Mulan Jameela itu meminta materi yang disampaikan setiap dai, lebih membahas tentang sejarah Islam.

"Hari ini ada bukan pengajian, tapi pengkajian. Jadi saya bikin bulanan itu kajian sejarah islam," Kata Ahmad Dhani usai acara.

Menurut Ahmad Dhani, sangat jarang pengajian yang membahas mengenai sejarah Islam.

"Jadi tidak membahas dosa, juga tidak membahas syariat, tidak soal haram dan halal gitu," jelas Ahmad Dhani.

"Kan hampir semua pengkajian kan seperti itu. Kalau kajian ini tidak membahas kajian halal haram atau dosa, halal, neraka surga. Kita membahas khusus sejarah," sambung pentolan Dewa 19 ini.

Ustaz Das'ad Latif bersama Ahmad Dhani. [Instagram]
Ustaz Das'ad Latif bersama Ahmad Dhani. [Instagram]

Bagi Ahmad Dhani, sejarah Islam sangat penting dibahas karena itu menjadi salah satu syarat untuk mengetahui mengenai Islam. 

"Buat saya penting, salah satu syarat penting belajar agama itu belajar sejarahnya. Jadi supaya nggak salah paham," ucap ayah Al, El dan Dul ini.

"Karena di tempat-tempat kajian lain kan semua membahas halal haram, pahala dosa, surga, neraka. Kalau di sini nggak bahas itu. Di sini bahas khusus sejarah," jelas Dhani. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2020/01/18/183500/ahmad-dhani-gelar-pengkajian-tiap-bulan-tak-bahas-pahala-dan-dosa

No comments:

Post a Comment