Pages

Thursday, January 23, 2020

Diet dengan Puasa Intermiten, Perhatikan Asupan Saat Berbuka

loading...

JAKARTA - Puasa intermiten telah menjadi salah satu tren diet paling populer di dunia. Tidak makan apapun untuk jangka waktu tertentu dinilai baik untuk kesehatan, tetapi saat Anda berbuka puasa, hal ini juga merupakan langkah penting. Pasalnya, sebagian besar orang mengabaikannya.

Sementara, saat berbuka puasa, penting untuk diingat bahwa Anda belum makan apapun dari 12 hingga 16 jam terakhir. Jadi, makan pertama yang dikonsumsi harus ringan dan kecil.

Jika Anda makan dalam jumlah besar, tubuh Anda akan menjadi bingung dan sulit mencernanya. Anda akan mulai merasa kembung dan lesu. Pastikan makanan pertama Anda ini kaya protein, vitamin, dan nutrisi sehat lainnya. Hindari karbohidrat dan lemak dengan cara apapun.

Baca Juga:

Jangan makan karbohidrat dengan perut kosong ini bisa berbahaya ketika mencoba menurunkan berat badan. Selain itu, minuman manis atau makanan penutup juga harus dihindari karena dapat meningkatkan kadar gula darah, meningkatkan kadar insulin dan akan membuat Anda merasa lebih lapar.

Setelah puasa selama 12 hingga 16 jam tentu perut terasa lapar, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda akan mengisi piring dengan semua jenis makanan. Anda justru harus berhati-hati tentang ukuran porsi.

Seperti dilansir Times of India, ada beberapa makanan umum yang bisa Anda habiskan saat berbuka puasa:

1. Smoothie
Bayam, bit, smoothie sayuran dikemas dengan nutrisi dan serat, yang bagus untuk pergerakan usus setelah berpuasa untuk periode tertentu.

2. Kurma

Kurma, aprikot, kenari dianggap sangat baik ketika mencoba menurunkan berat badan. Anda dapat menikmati kurma atau kacang dan segelas air hangat untuk berbuka puasa.

3. Sup

Sup mengandung protein, mineral, dan karbohidrat yang mudah dicerna. Tomat, sayur, kembang kol, dan sup ayam adalah beberapa pilihan sehat.

4. Buah
Buah musiman juga merupakan pilihan yang sangat baik. Buah-buahan dipenuhi dengan serat dan nutrisi dan mengendalikan keinginan Anda untuk hal-hal manis.

5. Makanan fermentasi

Yogurt atau kefir dianggap sangat baik ketika mencoba menurunkan berat badan.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1505389/155/diet-dengan-puasa-intermiten-perhatikan-asupan-saat-berbuka-1579775900

No comments:

Post a Comment