Pages

Thursday, January 23, 2020

Muncul Akun Facebook Palsu Angel Karamoy untuk Penipuan

Suara.com - Beberapa waktu lalu, ada akun Facebook yang mengatasnamakan Angel Karamoy untuk melakukan penipuan. Padahal, aktris 32 tahun ini tak memiliki akun Facebook.

"Dia yang membuat akun Angel Karamoy di Facebook, yang palsu dan itu disalah gunakan," ujar Angel Karamoy, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

Angel Karamoy mengaku mengetahui modus penipuan tersebut setelah dia diberitahu oleh saudaranya. Kemudian, bintang sinetron Bidadari ini langsung membuat pengumuman di media sosialnya tentang masalah tersebut.

"Dia pinjam uang, pasang foto yang enggak-enggak dan segala macam. Aku langsung bikin pengumuman lah di Instagram ku kalau itu hoax," ucap Angel Karamoy.

Akun palsu tersebut bahkan hampir memakan korban. Untungnya, si korban kenal dengan kakak Angel Karamoy, sehingga, konfirmasi langsung. Janda tiga anak itu pun langsung mengklarifikasi dan memberi pengumuman di media sosialnya.

Angel Karamoy saat ditemui di perilisan trailer dan poster film Reva: Guna Guna, Metropole, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]
Angel Karamoy saat ditemui di perilisan trailer dan poster film Reva: Guna Guna, Metropole, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

"Aku nggak terlalu menanyakan lebih lanjut (jumlah uang yang diminta). Jadi, aku langsung mengambil sikap untuk klarifikasi supaya jangan sampai ada korban," beber Angel Karamoy.

Usai Angel Karamoy bereaksi di Instagram, akun tersebut pun segera hilang. Angel juga tak berniat untuk melaporkan akun itu ke pihak berwajib.

"So far, dia langsung diam, ilang. Jadi, nggak gimana-gimana," tutur Angel Karamoy.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2020/01/23/174626/muncul-akun-facebook-palsu-angel-karamoy-untuk-penipuan

No comments:

Post a Comment