Pages

Friday, January 17, 2020

Nikah Siri dengan Limbad, Benazir Endang Ajukan Isbat Nikah

Suara.com - Selain menggugat cerai Limba, Benazir Endang juga mengajukan sidang isbat pernikahan di Pengadilkan Agama Tigaraksa, Tangerang pada 13 Januari lalu. Hal itu dilakukan Benazir karena dengan Limbad pernikahannya di bawah tangan atau menikah siri.

Kabar itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Junaedi kepada wartawan.

"Artinya ini akumulasi gabungan, cerai sekaligus isbat dulu. Yang dimungkinkan perkara ini nikah di bawah tangan, atau tidak di bawah kantor urusan agama," jelas Jaenudin.

Nantinya, sidang cerai dan sidang isbat Benazir Endang dan Limbad akan berjalan menjadi satu.

"Prinsipnya perkara ini jadi satu paket. Nanti akan diperiksa, sebelum masuk gugatan perceraian itu sendiri. Kan perceraian ada dasar hukumnya, yakni perkawinan. Maka yang akan dipertimbangkan, dikoreksi adalah tentang keabsahan pernikahan atau perkawinan itu," ucap Jaenudin.

Menurut Jaenudin, pada sidang perdana Limbad dan Benazir Endang yang akan berlangsung pada 29 Januari, akan beragendakan mediasi.

Pesulap Limbad di acara International Magic Festival di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (12/6/2016).[suara.com/Wahyu]
Pesulap Limbad [Suara.com/Wahyu]

"Sebelum masuk pokok perkara, hakim tetap akan memediasi, mendamaikan, merukunkan. Kalau tidak bisa ya masuk ke pokok perkaranya," kata Jaenudin.

Rumah tangga Limbad dengan Benazir Endang diketahui sudah tak harminis sejak akhir November 2019. Bahkan Benazir mengaku, sudah dua tahun tak pernah dinafkahi Limbad.

Selain itu, Benazir mengaku kalau ia dan putrinya kerap mendapat teror dari istri pertama Limbad.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2020/01/17/151559/nikah-siri-dengan-limbad-benazir-endang-ajukan-isbat-nikah

No comments:

Post a Comment