Pages

Sunday, January 26, 2020

Sempat Jadi Ustaz, Johny Indo Berhenti Ceramah Karena Alzheimer?

Suara.com - Istri kedua Johny Indo, Dian Kurnila mengungkap suaminya berhenti ceramah beberapa tahun silam sebetulnya bukan tanpa alasan.

"Terakhir berdakwah di Kantor Pos sudah beberapa tahun lalu, di tahun 2015, 2016," ujar Dian Kurnila di rumah duka di Gereja GpdI Immanuel, Tangerang, Minggu (26/1/2020).

"Beberapa tahun ini dia kayak blank, tapi bukan pikun. Sampe akhirnya nggak bisa ceramah. Dia lupa terus materi yang mau dibawakan," sambungnya lagi.

Awalnya, dia mengira kalau Johny Indo cuma bercanda. Tapi ternyata kondisi itu semakin parah.

Rumah Duka Johny Indo [Suara.com/Yuliani]
Rumah Duka Johny Indo [Suara.com/Yuliani]

"Saya pikir bohong, becanda, ternyata beneran. Saya bawa berobat. Sampe ada yang bilang hati-hati kena Alzhaimer. Saya cuma bisa berobat ke temen-temennya doang," kata Dian Kurnila.

Seperti diketahui, Johny Indo sempat memeluk agama islam dan menjadi seorang ustaz. Tapi di akhir hayatnya, anak dari istri pertamanya malah mengatakan kalau sang aktor beragama kristen.

Johny Indo sendiri meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) pagi. Dia wafat sekira pukul 07.45 WIB.

Nama Jhony Indo sendiri sempat melambung di era 80-an akhir. Dia pernah membintangi film Badai Jalanan, Langkah-Langkah Pasti hingga Daerah Jagoan.

Sebelumnya, dia juga pernah dijebloskan di Penjara Nusakambangan karena merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat pada 1979. Dia ditahan selama 14 tahun.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2020/01/26/152110/sempat-jadi-ustaz-johny-indo-berhenti-ceramah-karena-alzheimer

No comments:

Post a Comment