Pages

Sunday, August 5, 2018

Air Ketuban Nyaris Habis, Mytha Lestari Terpaksa Jalani Caesar

Suara.com - Penyanyi Myhta Lestari semula ingin melahirkan bayi pertamanya secara normal. Namun, mengingat kondisinya yang tak memungkinkan, perempuan bernama asli Paramytha Lestari Mulyarto itu terpaksa menjalani operasi caesar. Malah, kelahiran Mytha dipercepat dari prediksi dokter sebelumnya.

"Kemarin itu 4 hari yang panjang sekali. Selasa malam itu rencananya USG, 37 minggu dan 6 hari. Pas di USG harusnya perkiraannya itu lahir 11 - 17 Agustus," kata Mytha saat jumpa press kelahiran putra pertamanya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (5/10/2018).

Penyanyi Mytha Lestari dan bayinya. [suara.com/Ismail]
Penyanyi Mytha Lestari dan bayinya. [suara.com/Ismail]

Tim dokter menyarankan persalinan Mytha anak pertama Mytha dipercepat karena alasan air ketuban sudah menipis. Dalam dunia medis, kondisi itu berdampak buruk kepada jabang bayi dalam kandungannya.

"Ketika di USG, di cek air ketubannya sudah dibawah rata-rata. Kata dokter dia nggak happy dengan hasilnya dan takut kalau sampai air ketubannya kering nanti takut ada apa-apa sama bayi dan ibunya," tutur Mytha.

Mytha akhirnya mengikuti anjuran dokter dengan cara mengonsumsi hormon agar proses pembukaan dimulai.

Penyanyi Mytha Lestari dan bayinya. [suara.com/Ismail]
Penyanyi Mytha Lestari dan bayinya. [suara.com/Ismail]

"Rabu dini hari saya langsung ke ruangan tindakan karena sudah bukaan satu. Ternyata sampai hari selanjutnya nggak ada kenaikan bukaan," terang Mytha.

Karena tidak ada pembukaan lanjutan, Mytha kemudian diinduksi dengan dosis maksimum. Sayang, tindakan tersebut berhenti di pembukaan lima. Karena masih belum perubahan, Mytha diminta menjalani operasi caesar.

"Saya sudah sakit karena induksi tapi sampai jam 05.00 wib (Kamis) nggak ada bukaan. Akhirnya harus di-caesar dan saya takut kan bayinya kenapa-kenapa, stres juga makan kotoran sendiri, tapi dokternya bilang saya harus fight dulu. Sejam sampai akhirnya tidak ada pembukaan, baru masuk ruang operasi," jelas Mytha.

Putra pertama pasangan Mytha dan Barry Maheswara akhirnya lahir melalui proses caesar pada Kamis malam, 2 Agustus 2018 sekira jam 20.29 WIB. Bayi mungil tersebut terlahir dengan panjang 45 Cm dan berat 2,9 Kg.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/05/183313/air-ketuban-nyaris-habis-mytha-lestari-terpaksa-jalani-caesar

No comments:

Post a Comment